6000 lebih masyarakat menduduki markas Kodam Tanjungpura

Antusias masyarakat untuk menyaksikan penayangan film pemberontakan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) yang digelar di lapangan keras Makodam XII/Tanjungpura.(Pendam)

 

KUBU RAYA – Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/ Tanjungpura
Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos mengapresiasi tingginya antusias masyarakat untuk menyaksikan penayangan film pemberontakan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) yang digelar di lapangan keras Makodam XII/Tanjungpura.

Sontak penayangan film G30S/PKI di malam kedua seakan membangkitkan semangat nasionalisme masyarakat yang dapat dilihat dari jumlah penonton dari kalangan masyarakat yang mencapai angka 6.500, ditambah dengan penonton dari kalangan anggota TNI sebanyak 102 serta sebanyak 92 jumlah keluarga TNI.

“Sesuai dengan jadwal penayangan film G30S/PKI yang ditayangkan setiap malam libur, dan malam ini adalah malam kedua, tapi pemutaran dimalam kedua justru jumlah penonton lebih banyak dari malam pertama. Inilah bukti bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat, bangsa yang dihuni oleh rakyat yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi”, ucap Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Tri Rana Subekti, pada sejumlah wartawan, Makodam XII/ Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (22/9/17) malam.

Kapendam XII/Tanjungpura, berharap dari penayangan film G30S/PKI setidaknya masyarakat dapat mengetahui sejarah kelam bangsa Indonesia atas pemberontakan yang dilakukan oleh PKI untuk mengambil alih kekuasaan dengan mengubah ideologi bangsa menjadi ideologi komunis.

“Jadi pemutaran film ini jangan dinilai dari sisi negatif, tapi nilailah kearah positif karena bangsa Indonesia bukanlah bangsa yang melupakan sejarah bangsa yang pernah terjadi. Saya yakin dengan menyaksikan pemutaran film tersebut, bangsa kita akan semakin kuat, rasa kebangsaan semakin terbangun, dengan berlandaskan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 45 serta Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tandas Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *