Acer Liquid Z520: Murah Tetapi Kinerja Optimal

Acer Liquid Z520.

Meneruskan seri terdahulunya Z500, Acer luncurkan seri Liquid Z520 yang dibanderol lebih murah. Masuk dikelas menengah kebawah, ponsel ini memiliki hardware yang hampir sama dengan Z500. Dengan begitu setidaknya ponsel ini dipastikan akan mendapatkan kinerja yang tetap optimal meski beberapa fitur lebih rendah dari Z500.

Desain
Tidak seperti seri Acer Liquid Z500, Z520 tidak memiliki desian yang futuristik. Memiliki sudut yang membulat membuat ponsel ini sangat ergonomis saat digenggam. Apalagi pada backcover Acer membuatnya agak kasar sehingga handling juga semakin grip ditangan dan tidak mudah slip. Pengguna juga akan mendapatkan flip case pada paket penjualannya, sehingga dapat menjaga ponsel tetap bagus.

Acer-Z5202Sayangnya dibalut dengan material plastic matte diseluruh bodinya, membuat ponsel ini nampak murahan. Namun begitu hal ini memang tidak bisa disalahkan mengingat harganya yang lebih murah dibandingkan Z500.

Dari sisi depan Acer memberikan layar 5 inci. Diatas layar tersedia logo Acer yang ditemani dengan kamera depan dengan sensor proximity serta tiga tombol back, home dan recent apps. Pada bagian belakang Acer menyediakan kamera utama dengan ditemani lampu LED flash dan lubang speaker disebelahnya.

Dibawahnya terdapat logo Acer pada bagian tengah, serta logo dts yang menandakan bahwa ponsel ini menggunakan teknologi dts untuk sualitas audionya.

Layar
Sama seperti pendahulunya Liquid Z500. Acer Liquid Z520 memiliki ukuran layar 5.0 inci dengan teknologi IPS yang memancarkan 16 juta warna pada layarnya, Namun Z520 memiliki resolusi yang lebih rendah dan tanpa lapisan Corning Gorilla Glass 3. Namun begitu layar masih terlihat jelas dan terang, meski digunakan dibawah sinar matahari.

Multimedia
Pengguna juga akan terasa nyaman saat menggunakan smartphone ini baik untuk bernavigasi, nonton film atau browsing. Memiliki kemampuan multitouch 5 jari membuat respon layar juga terbilang lancar.

Seperti pada Z500, seri ini juga berjalan dengan sistem operasi Android 4.4.2 Kitkat, yang dikostumisasi pada interfacenya. Tampilannya mirip dnegan pendahulunya dimana tampilan unlock menggunakan efek air yang mengikuti gravitasi plus animasi pada setiap perpindahan menu pada halaman homescreen. Selain itu masih ada fitur float apps, yakni aplikasi yang dapat berjalan dengan jendela kecil. Ada 8 aplikasi yang akan tampil sebagai float apps.

Acer Liquid Z520 juga memiliki fitur Easy-mode yakni fitur dimana penggunanya dapat mengubah tampilan lebih sederhana. Easy Mode yang menyediakan Basic Mode, Senior Mode, Keypad Mode, Classic Mode, dan Default Mode.

Selebihnya Acer masih membawa fitur bawaanSeperti abDocs, abFiles, abMusic, abDocs, abPhoto, abVideo, Acer EXTEND, Acer Portal, Acer SnapNote, Acer Home, Acer Liquid, Live Updater, AcerNidus, dan AcerWallpaper.

Kamera
Sama seperti seri Z500, Z520 juga memiliki kamera utama 8 MP dan kamera depan 2MP. Pada kamera belakang Acer menambahkannya deengan lampu LED Flash dan kemampuan autofocus, sedangkan pada kamera sekunder memiliki fixedfocus.
Acer menghadirkan interface kamera yang nampak modern.

Didalamnya dilengkapi fitur seperti HDR, Panorama, Beautification, Best Shot, Bright Magic, Smile Shutter, Multi-angle View, Presentation, Live Photo. Lalu masih ada lagi delapan pilihan scene dan 6 efek warna. Ada pula pilihan ISO hingga 1600.

easy-mode
Pada resolusi maksimal Anda diperkenankan untuk mengaturnya resolusi dan aspek rasio sesuai kebutuhan 4:3 atau 16:9.
Hasil kamera di luar ruang sangat jelas meski masih ditemukan noise pada hasilnya. Sedangkan untuk kualitas foto didalam ruang, foto juga dapat diambi dengan jelas dan terang, meski ketajamannya akan lebih menurun jika pengambilan dilakukan dengan pencahayaan yang kurang.

Beralih pada fitur perekam video, Acer Liquid Z520 memiliki kemampuan perekaman dengan resolusi Full HD. Dengan fiur video stabilizer, hasil perekaman jadi lebih stabil dan dapat mengurangi ggetaran saat pengambilan gambar.

Multimedia
Acer Liquid Z520 memiliki aplikasi abMusic atau Play Music untuk memutar musik. Keduanya cukup baik dalam memainkan semua format audio. Seperti pada seri sebelumnya Liquid Z520 menawarkan teknologi DTS Sound pada kualitas suara.

INteret
Sama seperti seri sebelumnya, untuk pengaturan bass dan treble, pengguna dapat melakukannya di bagian Setting>DTS Studio Sound. Selain dua pengaturan itu tersedia pula 6 preset untuk equalizer music dan 4 untuk Equalizer Video. Untuk memutar video sendiri pengguna dapat melakukannya melalui gallery, Video dan AbVideo.

Menggunakan teknologi DTS Acer Liquid Z520 menghasilkan suara yang cukup bagus dan pas ditelinga Selain pemutar musik dan video, Acer masih menyediakan fitur Radio FM sebagai alternatif hiburan. Fitur ini hanya dapat dimainkan jika earset dihubungkan kedalam port audio. Seperti pada fitur RadioFM kebanyakan, siaran radio juga bisa direkam dan disimpan ke memori.

Kinerja
Masih dikelas menengah Z520 dibekali CPU quad core 1,3 Ghz chipset MediaTek MT6582 yang didukung dengan RAM 2 GB. Dengan hardware ini Z520 dapat digunakan dengan kinerjanya yang lancar dan responsif. Pada pengukuran test aplikasi Antutu Bencmarking, Acer Liquid Z520 mendapatkan skor sekitar 18 ribuan. Skor ini sebanding seri pendahulunya, yakni Acer Liquid Z500. Seperti pada seri sebelumnya ponsel ini juga masih memiliki aplikasi game 3Ddengan lancar tanpa masalah.

SYStem
Namun tidak seperti seri Z500, Acer hanya menyediakan memori internal sebesar 8GB pada seri ini. namun jika kurang pengguna masih dapat menambahkannya melalui memori eksternal kartu MicroSD hingga 32GB.

Koneksi
Liquid Z520 mampu terkoneksi pada jaringan 3G/HSDPA. Dengan dua browser bawaan dan Chrome, pengguna dapat berselancar dengan mudah tanpa masalah. Selebihnya Acer masih menambahkan aplikasi untuk bersosialisasi melalui jejaring sosial dan chatting (facebook, twitter dan BeeTalk).

Interface
Fitur koneksi lainnya, untuk koneksi nirkabel masih ada koneksi Wifi dan Bluetooth. Sedangkan untuk koneksi kabel tersedia port microUSB.

Kelebihan
– Kinerja bagus
– Harga bersaing
– Dibekali DTS Sound
– Memiliki kelengkapan flip case
Kekurangan
– Desain nampak murahan dengan material plastik
– Aplikasi Acer Harus Pakai Akun AcerID

sumber: Selular

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *