Adaro Sumbang Rp2,63 Miliar ke Pemkab Balangan

adaro coal

Truk milik perusahaan tambang batu bara terbesar di Kalimantan, PT Adaro Indonesia Energy.(Ist)
BALANGAN – Perusahaan batu bara terbesar di Kalimantan, PT Adaro Indonesia, dan mitra kerjanya, melalui program CSR (Corporate Social Responsibility), akan memberikan bantuan berupa empat unit mobil angkutan pelajar.
Satu unit mobil pemadam kebakaran, serta satu unit mobil ambulans dengan total nilai Rp2,63 miliar kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan.
Bantuan tersebut rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT Adaro Energy, Garibaldi Thohir pada kegiatan buka puasa bersama Adaro dan Pemda Balangan di Masjid Al Akbar, Kamis (23/6) mendatang.
Idham Kurniawan, CSR Department Head PT Adaro Indonesia mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen Adaro dalam menebarkan energi positif di Balangan.
Menurut Idham, nantinya, mobil angkutan pelajar berjenis Suzuki SUV itu akan dikelola oleh Pemda dan digunakan untuk menunjang kegiatan pendidikan. Para pelajar dan guru dapat menggunakan mobil angkutan itu secara gratis.
“Konsep tersebut sudah diterapkan di Tabalong, dan terbukti bermanfaat bagi para pelajar maupun guru. Kami harap di Balangan juga dapat memberikan manfaat yang sama,” kata Idham.
Sementara bantuan mobil pemadam dan ambulans, lanjut Idham, diharapkan dapat menjadi sarana dalam menanggulangi kebakaran dan kecelakaan di Balangan.
“Menurut data kebencanaan nasional, kebakaran adalah bencana yang paling sering terjadi setelah banjir. Semoga dengan adanya tambahan mobil pemadam ini, penanganan kebakaran di Balangan dapat semakin optimal,” kata Idham.(Ant)
Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *