AirAsia Buka Rute Pontianak-Kuching PP Setiap Hari

Ilustrasi

PONTIANAK – Rute internasional melalui Bandara Supadio Pontianak bertambah seiring beroperasinya maskapai AirAsia dengan tujuan Pontianak-Kuching PP setiap hari mulai 5 Juni 2017.

“Ini menunjukkan komitmen PT Angkasa Pura II Pontianak dalam mendukung sektor pariwisata seiring adanya rute tersebut,” kata General Manajer PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Supadio Pontianak, Bayuh Iswantoro di sela penerbangan perdana dari Pontianak-Kuching, Senin.

Ia melanjutkan, mudah-mudahan kerja sama ini terus berjalan hingga berlanjut di masa mendatang.

“Kita juga akan memberikan insentif bagi maskapai yang baru memulai penerbangan dari Supadio Pontianak,” ujar dia.

CeO AirAsia Berhad, Aireen Omar menambahkan, rute baru tersebut memudahkan kedua belah pihak, baik Pontianak maupun Kuching untuk saling berkunjung.

“Ini menjadi komitmen dan inisiatif kami dalam mendukung pengembangan Pontianak sebagai tujuan baru. Dan sebaliknya, dari Pontianak, juga semakin mudah untuk menikmati berbagai keindahan dan keajaiban di Kuching,” ujar Aireen Omar.

AirAsia pun menawarkan harga mulai Rp249.000 untuk pembelian melalui website www.airasia.com hingga tanggal 18 Juni 2017 dengan periode terbang dari 5 Juni 2017 hingga 14 Januari 2018 di rute tersebut.

Aireen mengungkapkan, dari penerbangan perdana tersebut, tingkat isian penumpang mencapai lebih dari 80 persen.

Wakil Konjen RI di Kuching, Muhammad Abdullah mengatakan, adanya rute Pontianak-Kuching PP akan memberi keuntungan yang signifikan bagi kedua belah pihak. “Masih banyak yang bisa digarap di masing-masing daerah,” ujar Abdullah.

Penerbangan dari Kuching ke Pontianak pukul 11.55 waktu setempat dan tiba pukul 11.45 WIB. Sedangkan dari Pontianak ke Kuching, pukul 12.10 WIB dan tiba pukul 13.50 waktu setempat (satu jam lebih cepat).

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalbar Kartius mengatakan, semakin banyaknya penerbangan yang melalui Bandara Supadio menunjukkan tingkat ekonomi Kalbar semakin maju. “Tingkat keamanan juga semakin baik, Pontianak semakin diminati untuk dikunjungi,” kata Kartius.

Sebanyak 14 jurnalis dan blogger dari Kota Pontianak ikut dalam penerbangan perdana tersebut serta menginap semalam di Imperial Riverbank Hotel Kuching. Selain Pontianak-Kuching PP, AirAsia juga sudah membuka rute Pontianak-Kuala Lumpur PP.(Ant)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *