Arwana Guncang Panggung Fisip Untan

Lazarus Ingatkan Mahasiswa Lebih Kreatif
 
PONTIANAK – Ratusan mahasiswa serta warga Pontianak memadati halaman bekas Cafe Nine Teen di kawasan Universitas Tanjungpura Pontianak untuk menyaksikan penampilan Arwana Band yang memeriahkan Hari Ulang Tahun Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Untan yang ke 49, Sabtu (8/11/2014) malam.  

Diisi dengan beberapa penapilan band lokal seperti Bakau, Band Fisip Untan, Pucuk Ubi, sebagai band pembuka dimulai pukul 19.30 WIB.  Acara malam puncak tersebut semakin dipadati penonton dari berbagai kalangan.  

Sekitar pukul 22.00 WIB penonton tidak beranjak dari lokasi dan beberapa personel dari Arwana Band yang naik kepanggung dan menyapa penonton membuat riuh tepuk tangan dan semakin bertambah ramai untuk bergoyang bersama band asal Pontianak ini. 

Diatas panggung Vokalis Arwana Band, Yan Machmud mengaku tidak menyangka akan disambut antusias warga Pontianak dan mahasiswa yang begitu ramai. 

“Kami tidak menyangka setelah lama tidak muncul ternyata kami Arwana Band masih disambut oleh masyarakat di Pontianak dan Kalbar,” ungkap Yan. 

Hal senada diungkapkan Vocalis dan Drummer Arwana Band, Yudi Chaniago mengaku karena kerinduan untuk tampil manggung di Pontianak akhirnya terbayar. “Keriduan kami tterbayar lama tidak tampil dan ini luar biasa tanpa diduga ternyata penggemar dan masyarakat Pontianak masih menerima musik kami,” ujar Yudi. 

Membawakan beberapa lagu dari album Arwana lagu-lagu dengan judul, Zero, Nadi Khatulistiwa, Patah dan Tumbuh Hilang Berganti, Kunanti, hati yang tertinggal dan Asa membawa para fans yaitu Insang Arwana larut dalam lagu-lagu yang dinyanyikan. 

Bahkan beberapa pasangan yang muda mudi serta pasangan suami istri yang menyaksikan penampilan Yan Machmud dan pentolan Arwana Band, tampak menikmati lagu-lagu Arwana Band untuk bernostalgia. 

Sementara itu, Mardian Tasman (28) satu diantara Fans Arwana mengaku senang dengan penampilan Arwana Band. “Sudah lama kita menunggu tampilnya Arwana sebagai Fans berharap agar Arwana kembali eksis di belantika musik Nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Lazarus S.Sos MSi yang merupakan Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fisip Untan meminta mahasiswa Fisip Untan untuk lebih aktif dan mengembangkan diri dalam artian mampu menerapkan ilmu-ilmu yang telah didapat di bangku kuliah diterapkan di masyarakat. 

“Saya sebagai ketua Ikatan Alumni merasa bangga bisa mewakili Kalbar sebagai anggota DPR RI, sehingga meminta kepada mahasiswa untuk dapat kreatif dan mengembangkan diri dan ilmunya,” ungkap Lasarus saat memberikan sambutan di Malam Puncak HUT Fisip ke 49.(foto: Is)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *