Barack Obama ke Indonesia untuk Liburan

Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44, Barack Obama.(Ist)

JAKARTA¬† – Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri RI Mohammad Anshor mengonfirmasi bahwa Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44, Barack Obama akan mengunjungi Indonesia. “Iya, Obama di Indonesia untuk liburan dan bertemu yang mengundang,” kata Anshor dilansir dark Metrotvnews.com, Senin 12 Juni 2017.

Anshor mengatakan, di penghujung akhir jabatannya sebagai orang nomor satu di Amerika, Obama sempat diundang Presiden Joko Widodo untuk berlibur ke Indonesia setelah masa jabatannya berakhir.

Namun ketika ditanya mengenai detail kedatangan dan apa saja agenda Obama di Indonesia, Anshor menolak menjawab. “Wah, saya enggak bisa ngomong detailnya,” ujarnya kemudian.

Menurut kabar yang beredar, Obama akan berlibur ke Indonesia, tepatnya ke Pulau Bali. Kabarnya pun Obama akan tiba di Indonesia pada 23 Juni mendatang. Selain itu, Obama juga akan menjadi salah satu pembicara dan memberikan sambutan pembukaan di Konvensi Diaspora Indonesia pada 1 Juli nanti di Hall Kota Kasablanka.

“Sudah confirm. Kalau tidak, tidak mungkin saya buat seperti ini (pamflet), karena buat ini juga harus izin dan confirm ke kantor Obama,” kata Ketua Dewan Penyantun Diaspora, Dino Pati Djalal, di Jakarta.

Dino mengungkapkan, permintaan untuk mengundang Obama menjadi salah satu pembicara sudah dilakukan sejak empat sampai lima bulan lalu.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *