Basis Massa Karolin di Kalbar Tak Ada Tandingan

Bupati Landak, dr Karolin Margret Natas.(Istimewa)

LANDAK – Bupati Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dr Karolin Margret Natasa secara tegas menyatakan siap bertarung di perhelatan Demokrasi Pilgub Kalbar di 2018. Dirinya siap ditempatkan dan ditugaskan dimanapun oleh partai pengusungnya PDI Perjuangan.

Ditemui BK.com, Karolin mengungkapkan modalnya sebagai anggota Dewan di Senayan selama dua periode dan menjadi Bupati Landak merupakan bukti nyata kekuatan basis massa yang dimilikinya. Bahkan Karolin merupakan anggota Dewan dengan suara terbanyak saat Pileg di 2014 – 2019 se Indonesia.

Di Pilkada Kabupaten Landak, Karolin menjadi calon Bupati tunggal dengan angka suara 97 persen. Pembuktian ini nyata, dan hasil survey Cyrus 2017 mengungkapkan Karolin menduduki no dua dari sisi kemampuan manajerial pemerintahan dan nomor satu untuk popularitas di Kalimantan Barat.

Ke depan target politik tentu maju sebagai Pilgub Kalbar 2018. “Berpikir serius maju di Pilkada Gubernur Kalbar 2018 nanti, sejak bulan Juli lalu, dimana selama proses di 2018 ini nama saya kan selalu disebut-sebut sebagai salah satu kandidat,” katanya.

“Untuk itu kami mengukur seacara objektif, hasil survey menujukkan bahwa kita cukup tinggi, sekitar 70 persen pada tingkat ke dua. Bagi orang itu Cuma angka, bagi saya itu adalah keinginan masyarakat, kepercayaan orang. Tentu tidak dapat saya abaikan. Bagi saya disitu ada orang-orang berharap pada saya, mungkin alasannya kita tidak tahu. Tetapi itu adalah harapan masyarakat,” ujar Karolin yang diwawancara, Kamis (2/10) di kota intan Ngabang, Landak.

Menurutnya hal tersebut merupakan hakekat demokrasi. “Nah oleh karena itu saya menghormati, kepercayaan kepada masyarakat yang telah diberikan kepada saya, maka saya siap untuk bertarung dalam pertarungan Pemilukada yang akan datang jika diberi kepercayaan oleh Partai,” pungkasnya.

“Sebagai kader saya tentu harus selalu siap, ditempatkan dimana saja. Ada yang mengatakan, wah ibu baru saja dilantik sudah harus menjadi Gubernur lagi, ya namanya kita orang partai, dalam dunia politik, kalau rakyat menghendaki tentu kita harus selalu siap. Dimana kita tahu rakyat menghendaki atau tidak ? hasil survey tadi,” terangnya.

Pengalamannya sebagai Dewan dua periode dan saat ini sebagai Bupati menjadi bekal untuk mendapat kepercayaan masyarakat untuk mempin Kalimantan Barat.

“Secara pribadi saya mengharapkan Pilkada yang aman dan tenang serta sejuk. Karena kita menginginkan proses demokrasi itu menghasilkan pepmimpin  yang berkualitas dan mampu untuk memimpin Kalbar.

Dan duharapkan isu-isu yang saat ini ditenggarai semoga tidak terjadi. “Diminta semua pihak untuk menjaga tetap aman dan kondusif. Dan masyarakat Kalbar diharapkan lebih cerdas sehingga dapat menyaring berbagai isu, dan juga tidka terpancing, dan provokasi, yang mungkin saja menjelang Pilkada, atau saat Pilkada berlangsung,” pungkas Karolin.(OK)

 

 

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengingatkan Kepala Desa se-Kalimantan Barat untuk berhati-hati dalam penggunaan dana desa serta harus genah dalam pelaporan sehingga tidak...
Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

TABALONG, Kalsel – Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan membahas rencana teknik terinci bandar udara Warukin sebagai persiapan pengoperasian pada 4 Desember 2017. Asisten Bidang...
Program 1 Juta Rumah di Landak

Program 1 Juta Rumah di Landak

LANDAK – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meletakan batu pertama pembangunan program satu juta rumah yang berlokasi di daerah Ilong, Kecamatan Ngabang, Kabupaten...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *