Batik Air Rute Pontianak – Jakarta Segera Dibuka

Ilustrasi

PONTIANAK – Maskapai Batik Air, anak perusahaan Lion Group segara membuka penerbangan rute Pontianak-Jakarta dan sebaliknya dalam memberikan alternatif pelayanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat Kalbar berpergian baik dari maupuan ke Kalbar.

“Pada tanggal 28 April 2017 ini terbang perdana kita mulai. Adanya Batik Air kami berharap dapat memenuhi kebutuhan konsumen,” ujar Area Manager Lion Group, Novianti Harahap di Pontianak, Selasa.

Novianti menjelaskan hadirnya Batik Air di Kalbar lantaran melihat Pontianak dan Kalbar pada umumnya sangat potensial dalam dunia jasa penerbangan.

“Dari anak perusahaan Lion Group lainnya seperti Lion Air, untuk rute Pontianak dan keluar itu sangat potensial. Dengan berkaca ke hal tersebut kita akan memaksimalkan potensi yang ada dengan alternatif dan pelayanan terbaik,” kata dia.

Dikatakannya Batik Air hadir dengan penerbangan “full service’. Dalam sehari, kata dia, akan ada dua kali penerbangan.

“Penerbangan langsung kita ambil dua kali per hari yaitu Pontianak Jakarta pukul 08.10 WIB dan 12.30 WIB. Sebaliknya, Jakarta – Pontianak yakni ada pukul 06.00 WIB dan 10.20 WIB,” terangnya.

Ia memaparkan, Batik Air tersebut menggunakan airbus A320 dengan konfigurasi seat 12 bisnis dan 144 ekonomi.

“Untuk harga yang kita ditawarkan ekonomi termurah mulai dari Rp551.000 dan bisnis promonya mulai dari Rp1.024.000,” kata dia.

Dijelaskannya hadirnya Batik Air tidak akan memgurangi frekwensi Lion Air yang saat dari Pontianak dengan sebaliknya yang sudah ada sembilan penerbangan perhari.

“Maskapai Lion Air rute dari Pontianak ke luar daerah saat ini sudah menyiapkan 2.600 kursi. Ketersediaan kursi dengan jumlah tinggi tersebut kembali lagi dalam rangka memberikan kemudahan dan alternatif bepergian bagi masyarakat Kalbar,” kata dia.(Ant)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *