Bayi Terkecil Sedunia Lahir dengan Berat 8 Ons

Bayi Terkecil di dunia.(ist)

LONDON – Rasa haru, isak tangis memecah suasana ruangan rumah sakit saat Emilia Grabarczyk lahir. Bayi mungil ini membuat dokter dan orangtuanya terkagum-kagum. Dengan berat hanya 8 ons, pejuang kecil ini mampu bertahan hidup keluar rahim.

Tak seperti bayi yang lahir pada umumnya, Emilia memiliki panjang 22 cm dengan berat tak melebihi paprika. Lahir di Witten, Jerman Barat, Emilia diklaim merupakan bayi terkecil sedunia.

image

Emilia Grabarczyk. Foto: The Sun

Seperti dimuat laman Dailymail, Jumat (9/9/2016), Emilia merupakan bayi paling ringan di dunia. Beratnya bahkan lebih ringan dari paprika.

Kepala departemen anak-anak dan klinik remaja di rumah sakit St Mary di Jerman, Dr Bahman Gharavi, mengatakan, kelahiran Emilia sungguh ajaib. “Bahkan anak-anak yang lahir dengan berat 14 ons jarang bertahan hidup. Sejak lahir sembilan bulan lalu, kondisinya semakin kuat,” ujarnya.

Dokter kebidanan yang membantu proses persalinan Emilia, Prof Dr Sven Schiermeier, mengatakan, bayi ini dinyatakan tidak akan selamat karena tidak mendapatkan nutrisi yang cukup.

“Biasanya, janin pada minggu ke-26 kehamilan akan memiliki berat sekitar 21 ons tapi masalahnya berat Emilia underweight,” ujarnya.

Kelahiran dengan berat badan rendah, kata Schiermeier, cukup berisiko. Emilia bisa mengalami komplikasi seperti hiperaktif dan kesulitan belajar. Beruntung, dia tidak memiliki tanda-tanda cacat serius.

Ibunya, Grabarczyk yang bangga pada anaknya mengatakan, “ada banyak hari-hari sulit dan air mata, tapi jelas ia ingin bertahan hidup.”(liputan6.com)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *