Bertemu Dahlan Iskan, Megawati Minta Masukan Soal Pilkada

Pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati dan Dahlan Iskan di Surabaya.(Ist)
JAWA TIMUR – Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bertemu dengan mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di Ruang VIP Bandara Djuanda, Surabaya, Jawa Timur, seperti dilansir dari Sindonews, Senin (11/9/2017).

Kedatangan Megawati ke Jawa Timur juga untuk bertemu dengan sejumlah kepala daerah di provinsi tersebut. Saat tiba di bandara, Megawati yang akan meninjau Kebun Bibit Wonorejo, disambut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Bupati Ngawi Budi Sulistiyono atau akrab panggil Mas Kanang, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, kedatangan Megawati di Jawa Timur bagian dari konsolidasi. Sebelumnya DPP PDIP menugaskan Wakil Sekretaris Jenderal Ahmad Basarah untuk berdialog dengan sejumlah kiai Nahdlatul Ulama (NU).

“Hari ini juga bertemu dengan Pak Dahlan Iskan. Tentunya Pak Dahlan memiliki pandangan terhadap Pilkada Jawa Timur. Sehingga Ibu Megawati juga terbuka menerima masukan,” kata Hasto kepada media yang menunggu di luar ruang pertemuan.

Hasto menjelaskan antara Megawati dan Dahlan memiliki hubungan cukup baik selama ini meski dari sisi aspek politik berbeda. Bahkan  Megawati memberi perhatian khusus saat Dahkan Iskan sedang sakit.

“Pak Dahlan dalam pertemuan tadi mengucapkan terima kasih kepada Ibu Megawati. Ibu Megawati memberi perhatian saat beliau sakit,” ucap Hasto.

Dalam dialog santai, Dahlan menjelaskan pengobatan medis dengan stem cell yang dilakukannya di sebuah rumah sakit di Surabaya. “Tambah sehat dan muda,” ujar Saifullah Yusuf.

Ucapan ini membuat Megawati, Dahlan dan pejabat yang hadir di ruang VIP tertawa bersama. Hasto menyebutkan PDIP ingin mewujudkan persaudaraan dengan berbagai pihak.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

APBD-P 2017 Kaltim Naik Menjadi Rp8,2 Triliun

APBD-P 2017 Kaltim Naik Menjadi Rp8,2 Triliun

SAMARINDA – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan tahun 2017 Provinsi Kalimantan Timur yang disepakati pemerintah provinsi dan DPRD melalui rapat paripurna di Samarinda,...
APBD 2017 Kabupaten Penajam Defisit Rp200 Miliar

APBD 2017 Kabupaten Penajam Defisit Rp200 Miliar

PENAJAM – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2017 Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, kembali mengalami defisit dengan kekurangannya mencapai sekitar Rp188 miliar...
Keberadaan Perusahaan Karet Perlu Diperbanyak di Kalteng

Keberadaan Perusahaan Karet Perlu Diperbanyak di Kalteng

PALANGKARAYA – Anggota Komisi B DPRD Kalimantan Tengah, Lodewik Christopel Iban menyebut pemerintah provinsi dan pemkab/pemko Kota se-Kalteng perlu mendatangkan dan memperbanyak perusahaan karet...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *