Besok, Pameran Seni Rupa Kalbar Dibuka

IMG_20150324_224254

Ketua Panitia Penyelenggara Pameran Seni Rupa di Kalbar, Yohanes Nenes.(dok BK.co)

PONTIANAK – Taman Budaya akan kembali menggelar pameran seni rupa Kalbar di Rumah Betang, Jalan Soetoyo Pontianak. Sedikitnya 15 perupa Kalbar akan meramaikan pameran seni rupa yang berlangsung pada Rabu (25/3) hingga Minggu (29/3).

Ketua Panitia Penyelenggara, Yohanes Nenes mengatakan, selain pameran seni rupa, kegiatan ini juga akan diramaikan oleh pengrajin batu akik.

“Mudah-mudahan dengan adanya pengrajin batu akik ini, bisa lebih ramai lagi,” harapnya.

Pameran ini, lanjutnya, merupakan apresiasi terhadap para pelaku seni rupa di Kalbar. Para perupa yang ikut dalam pameran ini sudah melalui tahap penyeleksian yang dilakukan oleh pihak Taman Budaya. Hasilnya, 15 orang perupa yang terdiri dari seni rupa kayu dan keramik.

“Ada juga beberapa koleksi seni lukis. 15 perupa ini terdiri dari 10 perupa dari Pontianak, yang lainnya ada yang dari Sanggau, Kapuas Hulu, Kubu Raya dan Singkawang,” ucapnya.

Salah satu peserta pameran, Puji Rahayu berharap pameran seni tahun ini lebih ramai dikunjungi warga. Menurutnya, pameran ini dapat dijadikan sebagai awal pembelajaran seni yang bagus untuk masyarakat awam yang belum ‘melek’ seni.

“Setidaknya ketika mereka berkunjung, mereka pasti melihat, kemudian barulah ingin tahu dan mulai bertanya. Yang kedua, dapat menjadi ajang menggali seni lebih dalam. Dari yang hanya tahu sedikit menjadi lebih banyak tahu,” ujarnya.

Ia juga menyarankan para orang tua ataupun guru-guru sekolah untuk mengajak anak-anaknya berkunjung ke pameran ini.

“Pembelajaran seni rupa sejak dini sangat baik untuk tumbuh kembang anak-anak. Biarkan mereka mengenal seni sejak dini,” ujarnya lagi.

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *