Bupati Buka Pasar Ramadan Balangan

Pasar Balangan

BALANGAN – Pembukaan Pasar Ramadan Balangan yang dipusatkan di Terminal Pasar Paringin langsung dilakukan oleh Bupati Balangan H Sefek Effendie. Walaupun cuaca sempat mengguyur Bumi Sanggam ini, tak menyurutkan antusias masyarakat dan sejumlah pejabat yang hadir.

Dilansir BPost online, Pembukaan berlangsung dengan sederhana, dihadiri oleh Bupati Balangan H Sefek Effendie berserta istri, Wakil Bupati Balangan H Ansharuddin beserta istri, Kapolres Balangan AKBP Sudrajat Hariwibowo, Damdim 1001 Amt/Blg Letkol Inf Priyanto Eko Widodo serta seluruh unsur kepala SKPD Kabupaten Balangan.

Panitia pelaksana Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Balangan tahun ini sebelum merencanakan pasar Ramadan berlokasi disamping Masjid Al Akbar, namun karena kurangnya sosialisasi akhirnya tetap dilaksanakan di Terminal Pasar Paringin.

“Tidak mengurangi minat masyarakat, tahun ini kambali dilaksanakan pasar Ramadan di Terminal Pasar Paringin ini, bahkan dibandingkan dengan tahun kemarin, tahun ini jauh lebih banyak dari segi lapak dan pedagangnya,” ujar Kadisporaparbud Kabupaten Balangann HM Hifni Effendi saat sambutan.

Dalam laporannya, semula pedagang yang mendaftarkan sebanyak 120 pedagang, namun setelah diundi yang resmi berdagang ada 105 pedagang yang terdiri dari pedagang kue dan lauk pauk.

“Tahun ini lebih banyak pedagang, dan juga lebih banyak makanan yang dijual, ada 24 tenda yang disediakan, 15 tenda dari Disporaparbud, sisanya 9 tenda masyarakat sendiri yang membuat,” ungkapnya.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *