Bupati Karolin: Cegah Radikalisme dan Terorisme

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa memberikan materi mengenai pencegahan radikalisme dan terorisme di Aula Kantor Bank Kalbar Ngabang, Selasa, (31/10).(Team BK.com)
LANDAK – Berbagai upaya untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme ditengah masyarakat terus di upayakan oleh Pemerintah dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya.
Di Kabupaten Landak, melalui Forum Komunikasi Pemuda Melayu melaksanakan kegiatan seminar sehari peranan Pemuda dan Mahasiswa dalam menangkal Faham Radikalisme.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Forum Pemuda Melayu yang pada hari telah memberikan sumbangsih nyata bagi Kabupaten Landak dengan melaksanakan seminar yang bertujuan menambah wawasan bagi generasi muda untuk mencegah berkembangnya radikalisme dan terorisme di kalangan generasi muda,” tutur Bupati Landak Karolin Margret Natasa di Ngabang, Selasa, (31/10).

Dipaparkannya, kemampuan setiap individu untuk menangkal paham radikalisme bergantung pada tingkat pemahamannya terhadap esensi “radikal” itu sendiri.
Diungkapkannya kembali, persoalan-persoalan kehidupan dalam masa pertumbuhan yang dipotret orang-orang yang tidak bertanggung jawab, kemudian di manfaatkan merekrut anggota baru. Melalui akses informasi yang tak terbatas menyebabkan faham ini mampu merasuk dimasyarakat khususnya generasi milenial.
“Ini kan disebut dengan paham berkaitan dengan pemikiran, ideologi atau cara befikir. Tujuan disebarkannya paham radikal ini tentu harus diwujud nyatakan. Itu harapan si pelaku. Hari ini kita berkumpul dalam rangka untuk menangkal fahamnya dulu,” ungkap Karolin.
Karolin menambahkan melalui seminar tersebut, kembali digali esensi dari faham radikaslime yang akan disampaikan oleh narasumber. Dia berharap antusiasme peserta untuk berdialog bersama untuk menemukan upaya menangkal faham radikal menjadi point utama di selenggarakannya kegatan tesebut.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengingatkan Kepala Desa se-Kalimantan Barat untuk berhati-hati dalam penggunaan dana desa serta harus genah dalam pelaporan sehingga tidak...
Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

TABALONG, Kalsel – Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan membahas rencana teknik terinci bandar udara Warukin sebagai persiapan pengoperasian pada 4 Desember 2017. Asisten Bidang...
Program 1 Juta Rumah di Landak

Program 1 Juta Rumah di Landak

LANDAK – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meletakan batu pertama pembangunan program satu juta rumah yang berlokasi di daerah Ilong, Kecamatan Ngabang, Kabupaten...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *