Bupati Karolin Tegur Petugas Puskesmas Terkait Lingkungan

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa berdialog dengan pasien Puskesmas Semata Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Senin (9/10) kemarin.(Team BK.com)

LANDAK – Sebelum meninggalkan Puskesmas, Bupati Karolin menitip pesan kepada para petugas untuk menjaga dan merawat lingkungan puskesmas dan peralatan medis. “Tolong dirapikan itu rumput di halaman kok sudah tinggi begitu dibiarkan saja,” ujar Bupati Karolin.

Bupati Kabupaten Landak dr. Karolin Margret Natasa melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Puskesmas Semata, Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang, baru-baru ini.

Setibanya di Puskemas yang terletak di Plasma 2 Ngabang itu, mantan anggota Komisi IX DPR RI itu langsung mengecek kehadiran petugas kesehatan dan meninjau ruangan seraya menyapa pasien yang sedang menunggu antrian.

“Bapak dari mana? Sudah ambil nomor antrian dan tensi darahnya?” Sapa Karolin kepada seorang pria paruh baya yang duduk diantara pasien yang mengantri.
Sidak yang dilakukan Bupati Karolin, terkait kesiapan puskesmas untuk menggelar beberapa pemeriksaan gratis kepada masyarakat meliputi Cek Gula Darah, Kolesterol dan Asam Urat serta Pemeriksaan Kanker Serviks.

“Dalam ulang tahun Pemda Kabupaten Landak ke – 18, mulai hari Senin (09/10) hingga tanggal 13 puskesmas menggelar kegiatan pemeriksaan kanker serviks dan penyakit tidak menular seperti kolesterol, gula darah dan asam urat. Datang saja tapi harus bawa KTP,” tutur Karolin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karolin juga berpesan kepada para warga yang tengah berobat tentang pentingnya menjaga kesehatan keluarga, termasuk ibu dan anak.

“Para bapak harus sejak dini mengajarkan pola hidup sehat kepada istri dan anak-anaknya dengan menerapkan gaya hidup sehat, bersih, rajin berolahraga, istirahat yang cukup serta mengonsumsi makanan yang sehat,” ujar Karolin.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Pertamina Tambah 500.000 Tabung Elpiji di Kalimantan

Pertamina Tambah 500.000 Tabung Elpiji di Kalimantan

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI menambah pasokan 500.000 tabung elpiji 3 kg bersubsidi untuk lima provinsi di Kalimantan pada awal Desember 2017....
Warga Sanggau Keluhkan Langkanya Gas Tiga Kilogram

Warga Sanggau Keluhkan Langkanya Gas Tiga Kilogram

SANGGAU – Sejak beberapa pekan terakhir, elpiji tiga kilogram di Kabupaten Sanggau warga mengeluh kesulitan mencari sehingga berdampak terhadap naiknya harga elpiji subsidi tersebut....
Warga Singkawang Pertanyakan Alasan APBD Belum Disahkan

Warga Singkawang Pertanyakan Alasan APBD Belum Disahkan

SINGKAWANG – Warga Kota Singkawang mempertanyakan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Singkawang tahun 2018 hingga saat ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *