Bupati Landak Buka Final Open Turnament Pakumbang Cup

Bupati Landak Karolin Margret Natasa pada Open turnament Pakumbang Cup diikuti oleh 32 tim yang berasal dari 5 kecamatan, yaitu Kecamatan Sompak, Mandor, Sengah Temila, Menjalin dan Mempawah Hulu, Senin sore (16/10) di Landak.(Team BK.com)

LANDAK, Ngabang – Ratusan masyarakat memadati lapangan Pakumbang untuk menyaksikan laga Final Open Turnament Pakumbang Cup antara Bago FC melawan Setutuk FC, (16/10) Senin sore.

Hadir saat itu, Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa, Asisten bidang administrasi umum Setda Kabupaten Landak, Bernadus, Wakapolres Landak, Damianus, Kepala Dinas PPKP, Vinsensius, Forkopimka, Kades Pakumbang, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Karolin menilai banyak hal positif dari diselenggarakannya pertandingan olahraga.

“Saya rasa kegiatan saat ini sangat baik sebagai upaya memasyarakatkan olah raga,” kata Karolin.

Dokter lulusan Unika Atmajaya itu juga mengatakan kegiatan di bidang olah raga yang melibatkan peran generasi muda akan menghindari Mereka terlibat dalam pergaulan bebas.

“Selain itu bermanfaat bagi anak muda kita, ada kegiatan yang dilakukan mereka ketimbang hanya nongkrong-nongkrong, lalu bemaca, kebut-kebutanlah, narkobalah. Jadi lebih baik dengan mengadakan kegiatan positif seperti ini,” timpalnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Karolin berpesan kepada peserta apabila mengikuti kegiatan pertandingan yang sama untuk tetap menjaga sportifitas dalam bertanding.

“Saya juga berpesan kepada para peserta kalau ada kegiatan pertandingan seperti ini lagi, jangan berkelahi, yang kalah lalu betinju, tiang gawang lalu ditebang. Jangan ya. Tetap jaga sportifitas,” pungkas Karolin.

Sementara itu, ketua Panitia Open Turnament Pakumbang Cup, Apin mengungkapkan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah mempererat tali silaturahmi antar desa dan kecamatan di sekitar wilayah Kecamatan Sompak.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah mempererat keakraban ditengah masyarakat desa baik di Kecamatan Sompak maupun Kecamatan lainnya,” tutur Apin.

Selain itu, Apin juga mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menghapus citra yang kurang baik di Desa Pakumbang saat mengadakan pertandingan di bidang olah raga.

“Selain itu, kami ingin menghilangkan imej yang berkembang selama ini bahwa kalau ada pertandingan di Pakumbang, pasti ribut. Pada hari ini kita buktikan bersama-sama, pertandingan yang telah berjalan selama 2 bulan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Open turnament Pakumbang Cup diikuti oleh 32 tim yang berasal dari 5 kecamatan, yaitu Kecamatan Sompak, Mandor, Sengah Temila, Menjalin dan Mempawah Hulu” imbuhnya.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengingatkan Kepala Desa se-Kalimantan Barat untuk berhati-hati dalam penggunaan dana desa serta harus genah dalam pelaporan sehingga tidak...
Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

TABALONG, Kalsel – Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan membahas rencana teknik terinci bandar udara Warukin sebagai persiapan pengoperasian pada 4 Desember 2017. Asisten Bidang...
Program 1 Juta Rumah di Landak

Program 1 Juta Rumah di Landak

LANDAK – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meletakan batu pertama pembangunan program satu juta rumah yang berlokasi di daerah Ilong, Kecamatan Ngabang, Kabupaten...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *