Bupati Landak Dorong BUMDes Agar Inovatif Berbisnis

Bupati dan Wakil Bupati Landak, Karolin Margret Natasa dan Herculanus Heriadi,SE hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir (PA) Fraksi-Fraksi Badan Legislatif Daerah (BanLegDa) DPRD Kabupaten Landak terhadap 3 Raperda Prakarsa DPRD Kabupaten Landak tahun 2017 di Ruang Rapat Utama Kantor DPRD Kabupaten Landak, Senin. (17/7).(Team BK.com)
NGABANG, Landak – Didalam dana desa itu terkandung upaya pemberdayaan masyarakat desa dan salah satu upaya dalam pemberdayaan masyarakat desa itu melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Pemkab Landak mendorong pembinaan BUMDes yang memiliki tantangan tersendiri. Tidak semua orang memiliki bakat dalam berbisnis, tidak semua memiliki bakat dan kemampuan untuk berusaha.
Hal itu disampaikan Bupati Landak Karolin Margret Natasa Bupat pada Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir (PA) Fraksi-Fraksi Badan Legislatif Daerah (BanLegDa) DPRD Kabupaten Landak terhadap 3 Raperda Prakarsa DPRD Kabupaten Landak tahun 2017 di Ruang Rapat Utama Kantor DPRD Kabupaten Landak, Senin (17/07/17).
Raperda yang disampaikan adalah tentang Badan Usaha Milik Desa, Perubahan atas Perda no.16 tahun 2008 tentang sistem pendidikan di daerah, dan hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Landak. Dalam hal ini, beberapa poin yang mendapat pehatian penting dari orang nomor satu di Kabupaten Landak itu adalah tentang pemberdayaan masyarakat desa melalui BUMDes dan masuknya Pendidikan Pancasila sebagai materi pada lembaga pendidikan di Kabupaten Landak.
Karolin meminta semua pihak untuk berpartisipasi mendorong desa untuk membentuk BUMDes yang inovatif dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di desa.
Adanya peluang dari dana desa tidak membuat kita menyerah dengan situasi. Kita harus dorong desa kita untuk mampu mendorong desa untuk melaksanakan usaha yang menghasilkan sehingga mereka mampu menggerakkan roda ekonomi didesanya masing-masing. Saya mengajak kita semua yang hadir disini turut berpartisipasi mendorong BUMDes yang inovatif dan memakmurkan kehidupan masyarakat kita di desa.
Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *