Bupati Landak Perintahkan THR Segera Dibayarkan

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa.(Ist)

NGABANG, Landak  – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa memerintahkan kepada badan pengelola keuangan dan aset daerah (BPKAD) Kabupaten Landak, Kalbar untuk segera membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 para pegawai dilingkungan pemerintah Kabupaten Landak, Kamis, (15/06/2017) kemarin.

Menurut mantan anggota Komisi IX DPR RI ini telah sesuai dengan Peraturan Presiden dan Permenkeu Tahun 2017 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pemberian tunjangan hari raya.

“Bapak Presiden sudah tanda tangan Peraturan nya dan Menteri Keuangan juga sudah mengeluarkan peraturan sebagai payung hukum tambahan pelaksanaan pembayaran THR dan gaji ke-13 bagi PNS, prajurit TNI, anggota Polri, pejabat negara, peneriman pensiun dan tunjangan, pimpinan dan pegawai non PNS pada lembaga non struktural.

Untuk perusahaan, kita juga sudah membuat surat edaran agar segera memenuhi hak karyawan untuk pembayaran THR, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak dibayar. Saya sudah perintahkan untuk segera dibayar,” ungkap Karolin.

Terkait dengan proses pembayaran THR dan gaji ke-13, dokter lulusan Unika Atmajaya Jakarta ini menegaskan bahwa tidak ada potongan terhadap dana tersebut.

“Untuk PNS yang masih aktif itu besaran THR yang diterima sesuai dengan gaji pokok. Untuk gaji ke-13, besaran yang diterima adalah gaji pokok plus tunjangan, sedangkan yang pensiun, terdiri hanya gaji pokok saja. tetapi dengan sangat menyesal untuk tenaga honor dan PTT tidak dapat diberikan tunjangan tersebut, karena tidak diatur oleh permenkeu yang ada dan terbatasnya keuangan pemerintah daerah. Untuk proses pembayarannya saya harapkan tidak ada potongan ini dan itu. Itu sama saja dengan melakukan pungli. Jika sampai ada laporan adanya praktik tersebut, kita akan tindak tegas,” pungkasnya.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *