Bupati Mahakam Ulu Minta Tim Gerbangmas Memajukan Kawasan Perbatasan

Bupati Mahakam Ulu, Kaltim, Bonifasius Belawan Geh.(Ist)

MAHAKAM HULU – Bupati Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, meminta Tim Pengendali Gerakan Pembangunan Masyarakat (Gerbangmas), serius berjuang bersama Pemkab dan masyarakat membangun dan memajukan kawasan perbatasan yang menjadi beranda depan negara.

“Sebagai daerah otonomi baru, Mahakam Ulu dihadapkan pada keterbatasan infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan, listrik, air bersih, komunikasi, sarana dan prasarana pertanian, serta persoalan lain,” ujar Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh di Samarinda, kemarin.

Terkait dengan itu, maka diharapkan kehadiran Tim Pengendali Gerbangmas yang segera membantu percepatan pembangunan di daerahnya, benar-benar bisa bekerja maksimal agar berbagai ketertinggalan yang hingga kini masih mendera dapat terselesaikan dalam beberapa tahun mendatang.

Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan meminta Tim Pengendali Gerbangmas bekerja maksimal dan terus berinovasi guna membangun sekaligus memajukan Mahulu, karena disadari sebagai daerah otonomi baru masih banyak hal yang mesti disejajarkan dengan daerah lain.

Apalagi berdasarkan data yang tercatat di pemerintah pusat, hingga saat ini jumlah 50 kampung yang tersebar di 5 kecamatan di Mahulu, baru ada 4 kampung dengan status berkembang, 18 kampung berstatus tertinggal, dan selebihnya yang sebanyak 28 kampung masih sangat tertingal.

“Tentu kami berharap besar kepada tim pengendali membantu Mahulu dan kampung-kampung untuk menciptakan program unggulan dan berdaya saing, agar kampung yang masih tertinggal bisa berkembang dan seterusnya, sehingga secara perlahan statustnya menjadi maju, bahkan mandiri,” tuturnya.(Ant)

 

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengingatkan Kepala Desa se-Kalimantan Barat untuk berhati-hati dalam penggunaan dana desa serta harus genah dalam pelaporan sehingga tidak...
Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

TABALONG, Kalsel – Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan membahas rencana teknik terinci bandar udara Warukin sebagai persiapan pengoperasian pada 4 Desember 2017. Asisten Bidang...
Program 1 Juta Rumah di Landak

Program 1 Juta Rumah di Landak

LANDAK – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meletakan batu pertama pembangunan program satu juta rumah yang berlokasi di daerah Ilong, Kecamatan Ngabang, Kabupaten...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *