Bupati Sekadau Bertemu Paus Fransiskus

img_6086

Bertemu Paus Fransiskus Bupati Sekadau Rupinus dan istri, Sekda Sekadau Yohanes Jhon dan istri, Uskup Sanggau Mgr Yulius Mencuccini hadir dalam kesempatan pertemuan umum (udienza generale) di halaman Gereja Santo Petrus, Vatikan, Rabu (12/10/16). Mereka sempat mencium tangan Bapa Suci Paus Fransiskus.(Antara)

VATIKAN – Bupati Sekadau Rupinus didampingi isterinya yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Ny Kristina Rupinus, beserta Uskup Sanggau Mgr Yulius Mencucini CP, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Yohanes Jhon dan isterinya Ny Maria Yohanes Jhon mendapat kehormatan untuk beraudensi langsung dengan Bapa Suci Paus Fransiskus di Halaman Basilika Santo Petrus Vatikan, Rabu (12/10) lalu.

Dalam kesempatan itu Bupati Sekadau Rupinus juga berkesempatan untuk memberikan cinderamata berupa buku memori pembinaan rohani umat Katolik Kabupaten Sekadau dan miniatur jurong kepada Paus Fransiskus.

Usai memberikan cinderamata, Bupati Sekadau mencium tangan Bapa Suci Paus Fransiskus demikian juga dengan ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Uskup Sanggau, Sekretaris Daerah dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sekadau.

“Sesungguhnya hari ini adalah hari yang sangat bahagia bagi saya dan ibu, Bapak Uskup, Bapak Sekda dan isterinya dimana Tuhan masih memberikan kesempatan untuk bisa bertemu dan bersalaman langsung dengan Bapa Suci Paus Fransiskus di Halaman Basilika Santo Petrus Vatikan. Ini sesuatu yang luar biasa kebaikan yang Tuhan berikan kepada kami,” ujar Rupinus.

Dalam perjalanan ziarah rohani ke Vatikan itu juga, bupati dan Ibu mendapat serta sekda dan isteri mendapat berkat pembaruan janji pernikahan di Kanaan dimana terjadi mukjizat pertama.

“Ini sesuatu yang luar bisa bagi kami bisa mendapat berkat pembaharuan janji pernikahan di Kanaan, tempat dimana terjadi mukjizat Yesus yang pertama,” ujar Ketua TP Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Ny Kristina Rupinus.

Dari informasi yang diperoleh dari rombongan, ziarah rohani Kabupaten Sekadau di Vatikan, bahwa pada tanggal 20 Oktober 2016 yang lalu Bupati dan rombongan melakukan perjalanan dari Amman jordania menuju perbatasan Sheik Hussin Ke Gunung Nebo tempat Nabi Musa melihat Tanah Terjanji. Setelah itu lanjut ke Israel Nazaret, selain itu bupati dan rombongan juga akan mengunjungi Gereja ST Yosef bekas tempat tinggal keluarga Kudus.
Kemudian, bupati dan rombongan dilanjutkan ke Gereja Kabar Gembira dan pembaharuan janji perkawinan di Kanaan.

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *