Cornelis Motivasi Atlet Kalbar di PON XIX Jawa Barat

Cornelis dan Istri serta Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa tengah bersama Atlet dari Kalbar yang akan berlaga di PON XIX Jawa Barat.(Rinto)

BANDUNG – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengingatkan para atlet selalu kompak dan tetap menjaga diri demi nama baik Kalbar. Dengan adanya semangat dan percaya diri yang kuat dimiliki setiap atlet selama mengikuti PON ke XIX Jawa Barat, tentunya itu akan membawa nilai tambah tersendiri dalam menjalankan setiap pertandingan.

“Percaya diri saja, dan pegang teguh sportivitas kita pasti bisa. Kita bisa bawa emas dari sepeda, Bilyard dan Angkat Besi, bukan hanya beberapa cabang itu, tidak menutup kemungkinan cabang olahraga lainnya seperti Tinju,” tegas Cornelis, ketika berbaur bersama para Atlet Kalbar di Hotel Trans Bandung Jawa Barat, Sabtu (17/9).

Kehadiran orang nomor satu di Kalbar itu sengaja untuk menemui dan memberi semangat kepada para atlet Kalbar yang sedang berlaga even olahraga empat tahunan ke XIX tahun ini, dan menghadiri pembukaan PON XIX Oleh Joko Widodo.

Kalimantan Barat memastikan keikutsertaannya, dengan meloloskan 177 atlet, dengan target memperbaiki peringkat lebih baik dari PON sebelumnya, dimana pada PON Sebelumnya Kalimantan Barat berada diperingkat 16.

“Mudahan bisa sesuai dgn anggaran kitalah dan kita pakai orang sendiri, kita juga sudah dapat perunggu,” ungkap Cornelis bersama Anggota DPR RI dapil Kalbar dr. Karolin Margret Natasa.

Cornelis berharap apa yang sudah ditergetkan sesuai kemampuan bisa kiranya direalisasikan untuk menjadi juara.

“Bagi yang berprestasi tentu kita akan memberikan apresiasi dan penghargaan bagi mereka, apalagi kita memiliki para atlet asli kalbar semua tidak ada yang di ambil dari luar, untuk itu perhatian pasti ada, walaupun jumlah dan nilainya tidak besar,” ujar Cornelis.

Sementara itu, Karolin yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi ISSI Kalimantan Barat, turun langsung memimpin defile bersama atlet kalbar mengatakan hadirnya dirinya untuk memotivasi para atlet asal Kalbar agar siap bersaing merebut medali di ajang multi even empat tahunan itu.

Menurut Karolin, ini kepedulian terhadap atlet yang akan bertanding, “Ini bentuk nyata kepedulian terhadap prestasi olah raga Kalimantan Barat dan merupakan keinginan saya supaya lebih dekat dengan para atlet serta pelatih sehingga dapat memberikan motivasi juga semangat kepada para atlet untuk meraih prestasi terbaik.” ujar Krolin beberapa waktu lalu.

Kaitan dengan persiapan balap sepeda sendiri Carolin mengutarakan bahwa telah mempersiapkan para atlet dalam waktu 4 tahun “Kita bersama-sama berharap hasil terbaik yang akan di dapatkan di PON kali ini” ujar Karolin lagi.

Pada saat pembukaan PON XIX, Kalimantan Barat juga mengikuti prosesi pembukaan dan Defile dengan diikuti oleh 100 peserta sesuai dengan ketentuan PB.PON dan tuan rumah penyelenggara.(**)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *