Cornelis Resmikam OSO Securities

Oesman Sapta Odang (Oso) bersama Cornelis usai meresmikan OSO Securitas di Pontianak, Sabtu (6/8).(HC)

PONTIANAK – Faktor keamanan suatu daerah menjadi penjamin utama sehat dan berkembang tidaknya iklim investasi, karena dengan kondisi yang aman investor memiliki kepercayaan dan kenyamanan menanam sahamnya di suatu daerah. Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis ketika meresmikan perusahaan yang bergerak bidang pasar modal milik pengusaha asal Sukadana Kalimantan Barat Dr. Oesman Sapta Oedang, yang bernama OSO Securities.

OSO Securities membuka cabang ke-20 di Kota Pontianak dan secara resmi beroperasi setelah diresmikan Gubernur Kalbar, Sabtu (6/8).

“Mari kita bersama -sama menjaga keamanan dan ketentraman di Kalbar agar dunia investasi berjalan dengan aman pula, dan kita berusaha lebih nyaman,” ujar Cornelis.

Cornelis menyambut baik hadirnya perusahaan yang bergerak dalam bidang saham tersebut di Kalimantan Barat, dengan harapan bisa turut membantu pertumbuhan ekonomi masyarajat karena ini peluang bisnis bagi masyarakat di Kalbar.

OSO securities juga diminta mantan Bupati Landak itu melakukan penyuluhan ke kampung-kampung tentang bagaimana perusahaan pasar modal beroperasi lengkap dengan legal standingnya, sehingga tidak menimbulkan apriori bagi masyarakat, karena banyak masyarakat yang tertipu akibat investasi bodong oleh beberapa perusahaan investasi yang lebih dahulu masuk ke Kalbar. “OSO securities berperan penting memberi penyuluhan kepada masyarakat bila perlu sampai ke kampung-kampung,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Cornelis meminta para pengusaha di Kalimantan Barat menginvestasikan modalnya di Kalbar, apalagi sekarang sudah ada undang-undang pengampunan pajak atau tax amnesty. Cornelis membeberkan bahwa orang Kalbar itu kaya-kaya hanya saja menurutnya bermain saham tidak di Indonesia, dengan adanya OSO securities bisa menjadi pemicu dan menggerakan pengusaha kalbar untuk menarik modalnya di luar negeri. Karena kalau modal dibawa kembali ke Indonesia maka pajaknya juga akan dibayarkan ke negara.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *