Dampingi Megawati, Cornelis Ziarah ke Makam Bung Karno

Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dan sejumlah Kepala Daerah dari PDI Perjuangan bersama Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ziarah di Makam Sang Proklamator Bung Karno pada peringatan hari lahir Pancasila dan hari ulang Tahun Bung Karno di Blitar. Senin (5/6).(Team BK.com)

BLITAR – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dan sejumlah Kepala Daerah dari PDI Perjuangan bersama Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menghadiri acara hari lahir Pancasila dan hari ulang Tahun Bung Karno di Blitar, Senin (5/6) dan Selasa (6/6).

Menggunakan kemeja putih berpeci, orang nomor satu di Kalbar itu terlihat mendampingi Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri menuju makam Bung Karno. Hadir juga Bupati Landak yang baru dilantik 22 Mei lalu, dr. Karolin Margret Natasa yang juga menggunakan kemeja putih dan terlihat ziarah bersama Gubernur Kalbar di Makam sang Proklamator. Kedua tokoh PDI Perjuangan Kalbar itu terlihat berdoa di pusara sang Putera Fajar.

Peringatan hari lahir Pancasila dan haul Bung Karno rencananya diikuti sekitar 6.000 kader PDIP se-Indonesia. Kegiatan akan dipusatkan di Makam Bung Karno.

Pada hari Senin, diadakan buka bersama dengan kader PDIP di Pendapa Ronggo Hadi Negoro di sebelah utara Alun-alun Kota Blitar.

Lalu dilanjutkan acara di Makam Bung Karno. Megawati akan melakukan pidato atau orasi hari lahir Pancasila dihadapan kader PDI Perjuangan.

Keesokan harinya (Selasa), Megawati dijadwalkan meresmikan patung Bung Karno di Simpang Herlingga, Kota Blitar.

Peresmian patung yang selesai dibangun akhir 2016 itu renacananya dilakukan pukul 09.00 WIB. Sesuai jadwal, sejumlah menteri di kabinet kerja Jokowi juga turut hadir dalam kegiatan itu.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *