Dampingi Megawati, Cornelis Ziarah ke Makam Bung Karno

Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dan sejumlah Kepala Daerah dari PDI Perjuangan bersama Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ziarah di Makam Sang Proklamator Bung Karno pada peringatan hari lahir Pancasila dan hari ulang Tahun Bung Karno di Blitar. Senin (5/6).(Team BK.com)

BLITAR – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dan sejumlah Kepala Daerah dari PDI Perjuangan bersama Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menghadiri acara hari lahir Pancasila dan hari ulang Tahun Bung Karno di Blitar, Senin (5/6) dan Selasa (6/6).

Menggunakan kemeja putih berpeci, orang nomor satu di Kalbar itu terlihat mendampingi Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri menuju makam Bung Karno. Hadir juga Bupati Landak yang baru dilantik 22 Mei lalu, dr. Karolin Margret Natasa yang juga menggunakan kemeja putih dan terlihat ziarah bersama Gubernur Kalbar di Makam sang Proklamator. Kedua tokoh PDI Perjuangan Kalbar itu terlihat berdoa di pusara sang Putera Fajar.

Peringatan hari lahir Pancasila dan haul Bung Karno rencananya diikuti sekitar 6.000 kader PDIP se-Indonesia. Kegiatan akan dipusatkan di Makam Bung Karno.

Pada hari Senin, diadakan buka bersama dengan kader PDIP di Pendapa Ronggo Hadi Negoro di sebelah utara Alun-alun Kota Blitar.

Lalu dilanjutkan acara di Makam Bung Karno. Megawati akan melakukan pidato atau orasi hari lahir Pancasila dihadapan kader PDI Perjuangan.

Keesokan harinya (Selasa), Megawati dijadwalkan meresmikan patung Bung Karno di Simpang Herlingga, Kota Blitar.

Peresmian patung yang selesai dibangun akhir 2016 itu renacananya dilakukan pukul 09.00 WIB. Sesuai jadwal, sejumlah menteri di kabinet kerja Jokowi juga turut hadir dalam kegiatan itu.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Gubernur Cornelis Nyangahatn

Gubernur Cornelis Nyangahatn

Resmikan Kapal Bi’lao 02 KUBU RAYA – Asa’ Dua’ Talu’ Ampat’ Lima’ Anam, Tujuh, Awa Pama, Jubata, Iatn agi’ kami minta’ tolokng minta’ banto’...
Pemprov Kalbar Ekspor Ikan ke Guangzhou

Pemprov Kalbar Ekspor Ikan ke Guangzhou

Cornelis : Semoga Nelayan Kita Bisa Untung PONTIANAK – Gubernur Kalbar Cornelis memastikan, dengan adanya investasi Tiongkok untuk ekspor Ikan dari Kalimantan Barat tersebut,...
Pertamina Tambah 500.000 Tabung Elpiji di Kalimantan

Pertamina Tambah 500.000 Tabung Elpiji di Kalimantan

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI menambah pasokan 500.000 tabung elpiji 3 kg bersubsidi untuk lima provinsi di Kalimantan pada awal Desember 2017....

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *