Danrem – Bupati Tinjau Patok Batas Di Paloh

Perbatasan Indonesia - Malaysia di Temajuk Sambas Kalbar.(Ist)

SAMBAS – Komandan Korem 121 Alambhana Wanawai, Brigjen TNI Bambang Ismawan saat melakukan kunjungan kerja bersama Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili memantau patok batas negara di Camar Bulan, Desa Temajuk, Paloh.

“Patok yang dipantau di antaranya kode A73. Pemantauan tersebut dilakukan bersama dengan Tentara Diraja Malaysia, Kementerian Sumber Asli dan Alam Sekitar dan beberapa pejabat dari Malaysia,” ujar Komandan Korem 121 ABW, Brigjen TNI Bambang Ismawan saat dihubungi di Sambas, Rabu kemarin.

Bambang menjelaskan dari dialog yang digelar santai di wilayah batas Malaysia di tenda sederhana membahas dan menindaklanjuti kisruh yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Kisruh yang dimaksud terkait warga Indonesia khususnya petani lada dan karet desa Temajuk, Paloh yang bercocok tanam di wilayah Malaysia,” paparnya.

Ia menambahkan bahwa pada prinsipnya pertemuan tersebut guna penegasan kepada semua pembuat komitmen akan kesepakatan yang telah dicapai pada pertemuan dan pembahasan sebelumnya.

“Bagi warga yang bercocok tanam diberi batas waktu mengelola hasil panen dari tanaman yang telah terlanjur ditanam hingga Desember 2017. Kesepakatan tersebut terjadi ketika Danrem pada saat itu dijabat Brigjen TNI Widodo Irwansyah,” jelas dia.

Ia menyebutkan bahwa kedua belah pihak bersepakat menghadirkan ketertiban, keamanan dan kenyamanan sepanjang perbatasan.

“Kita semua sepakat dan berharap ke depannya tidak terjadi lagi kejadian serupa,” jelas dia.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *