Digital Lounge Telkom, Wadah Bagi Industri Kreatif Balikpapan

BALIKPAPAN – PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) kembali membuka sarana baru yakni Digital Lounge (Di.Lo) yang dipersembahkan untuk menumbuh kembangkan minat kaum muda Balikpapan dan sekitarnya, untuk berperan dalam pergerakan industri kreatif di Indonesia.

Peluncuran fasilitas berupa workspace, internet akses, gadged, meeting room dam cafe di kawasan Sentra Telkom yang berlokasi Balikpapan Baru pada tanggal 22 Agustus lalu, menandai upaya Telkom untuk berkontribusi dalam industri kreatif nusantara.

“Balikpapan merupakan gerai ke-4, dan satu-satunya di Kalimantan yang di fasilitasi Telkom untuk ikut melahirkan talent di bidang teknologi digital kreatif. Secara nasional ada 20 titik yang kami namakan Creative Camp,” ungkap Joddy Hernady, Senior General Manager, Innovation & Design Center (IDec) PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom), Jum’at (22/8).

Joddy menegaskan, Telkom membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi masyarakat kreatif Indonesia untuk menuangkan ide dan merealisasikan dengan program yang nyata dan berdayaguna.

“Program digital kreatif kami gelar setiap tahun, berfungsi sebagai inkubator bagi para kreator, kami menerapkan metodologi start-up dalam penyaringan ketat terhadap talent di bidang ini. Tahapan yang dilakukan dalam mendukung hal tersebut terdiri dari penyediaan working fasility, funding atau pendanaan hingga Rp250 juta dan mentoring,” paparnya.(SR)

 

 

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Pertamina Tambah 500.000 Tabung Elpiji di Kalimantan

Pertamina Tambah 500.000 Tabung Elpiji di Kalimantan

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI menambah pasokan 500.000 tabung elpiji 3 kg bersubsidi untuk lima provinsi di Kalimantan pada awal Desember 2017....
Warga Sanggau Keluhkan Langkanya Gas Tiga Kilogram

Warga Sanggau Keluhkan Langkanya Gas Tiga Kilogram

SANGGAU – Sejak beberapa pekan terakhir, elpiji tiga kilogram di Kabupaten Sanggau warga mengeluh kesulitan mencari sehingga berdampak terhadap naiknya harga elpiji subsidi tersebut....
Warga Singkawang Pertanyakan Alasan APBD Belum Disahkan

Warga Singkawang Pertanyakan Alasan APBD Belum Disahkan

SINGKAWANG – Warga Kota Singkawang mempertanyakan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Singkawang tahun 2018 hingga saat ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *