Disperindagkop dan UKM Sintang Akan Tindak Lanjuti Indomaret

ilustrasi

SINTANG – Banyaknya keluhan tentang perbedaan harga di Indomaret, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Sintang berjanji akan segera menindak lanjuti permasalahan tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Sintang, H Sudirman mengatakan pihaknya akan menindak langsung karena memang apa yang dilakukan oleh Indomaret tak sesuai prosedur, sudah melanggar Undang-undang Perlindungan Konsumen.

“Apa yang dikeluhkan masyarakat itu benar karena istri saya juga pernah kena, yang pertama saya bilang mungkin salah hitung tapi saat berbelanja yang kedua dan ternyata kejadian sama terulang. Saya akan menindak lanjuti hal ini, bukan karena saya menjadi korban tapi karena ini sudah tak sesuai dengan UU Perlindungan Konsumen yang tentunya akan menimbulkan kerugian dimasyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, di UU perlindungan komsumen tertera dengan jelas bahwa hak konsumen adalah mendapatkan informasi yang jelas terhadap barang yang akan dibelinya baik itu promo maupun tidak.

“Sudah jelas, hak konsumen terhadap informasi itu harus jelas. Konsumen berhak untuk mengembalikan barang yang dibeli jika tak sesuai dengan informasi,” tukasnya.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *