Edy, Moeldoko, dan Erwin Maju Sebagai Balon Ketum PSSI

PSSI.(ist)

JAKARTA – Komite Pemilihan Ketua Umum PSSI secara resmi menerima tiga nama bakal calon (balon) ketua umum badan induk sepak bola Tanah Air. Tiga nama balon itu resmi diajukan sejumlah klub dan anggota PSSI.

Tiga nama balon ketua umum yang diajukan sampai Rabu (31/8),  yaitu Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi, Jenderal Purnawirawan Moeldoko, dan CEO Bosowa Grup Erwin Aksa. Ketua Komite Pemilihan Agum Gumelar menerangkan, nama-nama tersebut masih membutuhkan verifikasi agar resmi sah sebagai calon yang disorongkan ke Kongres Pemilihan PSSI 17 Oktober mendatang di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel).

Agum mengatakan, masih terbuka peluang bagi nama-nama lain yang menginginkan bersaing di bursa pencalonan.

“Nama-nama ini belum final. Kami akan melakukan verifikasi nantinya,” ujar dia, saat ditemui di Kantor Komite Pemilihan, di Jakarta, Rabu (31/8).

Mantan Ketua Umum PSSI itu pun menyampaikan masih ada waktu bagi klub dan anggota federasi nasional, mengajukan nama-nama bakal calonnya sampai 5 September mendatang.

Selain tiga nama bakal calon ketua umum, ada lima nama lainnya yang diajukan klub dan anggota federasi untuk posisi balon wakil ketua umum. Mereka yaitu, Joko Driyono, Iwan Budianto, Tonny Aprilani, Erwin Aksa, dan Andi Rukman Karumpan.

Ada juga 45 nama lain yang diajukan sebagai balon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.(republika)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *