Edy, Moeldoko, dan Erwin Maju Sebagai Balon Ketum PSSI

PSSI.(ist)

JAKARTA – Komite Pemilihan Ketua Umum PSSI secara resmi menerima tiga nama bakal calon (balon) ketua umum badan induk sepak bola Tanah Air. Tiga nama balon itu resmi diajukan sejumlah klub dan anggota PSSI.

Tiga nama balon ketua umum yang diajukan sampai Rabu (31/8),  yaitu Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi, Jenderal Purnawirawan Moeldoko, dan CEO Bosowa Grup Erwin Aksa. Ketua Komite Pemilihan Agum Gumelar menerangkan, nama-nama tersebut masih membutuhkan verifikasi agar resmi sah sebagai calon yang disorongkan ke Kongres Pemilihan PSSI 17 Oktober mendatang di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel).

Agum mengatakan, masih terbuka peluang bagi nama-nama lain yang menginginkan bersaing di bursa pencalonan.

“Nama-nama ini belum final. Kami akan melakukan verifikasi nantinya,” ujar dia, saat ditemui di Kantor Komite Pemilihan, di Jakarta, Rabu (31/8).

Mantan Ketua Umum PSSI itu pun menyampaikan masih ada waktu bagi klub dan anggota federasi nasional, mengajukan nama-nama bakal calonnya sampai 5 September mendatang.

Selain tiga nama bakal calon ketua umum, ada lima nama lainnya yang diajukan klub dan anggota federasi untuk posisi balon wakil ketua umum. Mereka yaitu, Joko Driyono, Iwan Budianto, Tonny Aprilani, Erwin Aksa, dan Andi Rukman Karumpan.

Ada juga 45 nama lain yang diajukan sebagai balon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.(republika)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *