Ekonomi Digital Indonesia Lebih Baik dari San Fransisco

Ekonomi Digital Indonesia Lebih Baik dari San Fransisco. (foto: Liputan6.com)

JAKARTA – Sepekan berlalu usai pemerintah Indonesia berkunjung ke Amerika Serikat (AS). Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, perwakilan 5 technoprenuer lokal, hingga Ketua Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Triawan Munaf, sempat mengunjungi kawasan teknologi Silicon Valley saat itu.

Ditemui pada saat peluncuran program Bazar Online antara Bank DBS Indonesia dan Bukalapak hari ini, Selasa (3/11/2015), Triawan Munaf berbagi pengalamannya selama berada di sana.

“Salah satu venture capital di Silicon Valley yang kami temui bilang kalau iklim usaha di San Fransisco tidak lebih baik daripada iklim usaha di Indonesia,” ujar ayah dari penyanyi dan mantan artis cilik, Sherina Munaf, ini.

Hanya saja, kata Triawan, mereka yang di sana telah mulai sejak lama, bahkan sudah puluhan tahun. Karena itulah, Triawan sangat optimistis bahwa ekonomi digital di Indonesia dapat berpotensi untuk berkembang lebih baik lagi.

Kemudian, menanggapi tren ekonomi digital di Indonesia saat ini, Triawan menganggap bahwa apa yang tengah berlangsung saat ini mesti dijalankan dengan hati-hati.

“Mari kita lihat hal ini (ekonomi digital Indonesia; startup) sebagai hal yang mesti kita jalankan dengan penuh kehati-hatian. Kita tidak tahu kan ke depannya apa yang akan terjadi. Jangan sampai ada ‘bencana’ yang terjadi,” kata Triawan, dilansir dari Liputan6.com.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Gubernur Cornelis Terima Penghargaan Pembina BPD Terbaik Indonesia 2017

Gubernur Cornelis Terima Penghargaan Pembina BPD Terbaik Indonesia 2017

SINGAPURA – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis menerima penghargaan sebagai Pembina Perbankan Terbaik di wilayah yang dipimpinnya. Kali ini Cornelis sebagai kepala pemerintahan mendapat penghargaan...
Pemerintah Malaysia Siap Jalin Kerjasama Pemprov Kalbar

Pemerintah Malaysia Siap Jalin Kerjasama Pemprov Kalbar

Tertibkan Taksi Tanpa Izin PONTIANAK – Pemerintah provinsi kalbar bersama pihak pemerintah Negeri Sarawak, Malaysia menjalin kerjasama menertibkan taksi ilegal yang selama ini beroperasi...
Rumah Murah Bisa Terwujud

Rumah Murah Bisa Terwujud

PONTANAK  Gubernur Kalbar, Cornelis mengharapkan dengan adanya kerjasama bersama pihak Kejati dan REI kebutuhan satu juta unit rumah dapat tercapai. “Program perumahan dan kawasan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *