Felix Siauw: Saya Berkewajiban Ikut Aksi 4 November, Ini Urusan Agama

Ustaz Felix Siauw.(Ist)

JAKARTA – Ustaz Felix Siauw menegaskan, dirinya berkewajiban mengikuti aksi demonstrasi umat Islam pada Jumat, 4 November 2016. Dia siap mendukung ulama di Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk segera menegakkan hukum kepada Basuki Tjahaja Purnama yang dianggap telah menghina Alquran.

“Maka insya Allah, menjadi kewajiban bagi saya untuk hadir di aksi esok, 4 November 2016,” tulis Felix lewat akun Twitter resminya, dilansir dari republika, Senin (31/10).

Felix menjelaskan, aksi damai mengawal Fatwa MUI tersebut bukan soal suku, ras dan antargolongan. Sebab, kecintaan kepada Allah menyatukan suku, ras dan antargolongan, menjadi umat yang satu, yaitu Muslim.

“Ini bukan tentang pilkada, sebab hati-hati yang terpanggil bukan hanya dari Jakarta, tapi dari segenap Nusantara,” katanya.

Aksi tersebut, kata dia, juga bukan urusan uang karena yang akan meramaikan tak meminta barang balasan harta sedikitpun. “Bahkan, pengorbanan harta untuk membela kitab yang paling dicintainya,” tulisnya.

Felix menegaskan, aksi pembelaan ini soalan aqidah yang terusik, Alquran yang dinistakan, Allah dan Rasul-Nya yang dilawan, dan para ulama yang dilecehkan. “Ini agama,” katanya.

Ini, kata Felix, tentang melawan kesombongan dan kezaliman, tingkah pongah penguasa yang membela kepentingan para kapitalis yang tak punya nurani. Ini urusan amar makruf dan nahi munkar, menyampaikan kewajiban pada umat, yaitu dipimpin seorang Muslim yang menerapkan syariat Islam.

“Semoga jadi amal saleh bagi kita, saksi bahwa kita tak rela Alquran dan ulama dihinakan, keluar dampingi ulama, kawal hingga usai,” ujar ustaz Felix.

Terakhir, Felix mengingatkan, aksi ini menjadi langkah serius umat Islam pada pihak berwenang agar segera mengusut kasus Ahok. “Agar tak berlambat-lambat dan lalai dalam perkara berat dan besar dalam agama.”

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *