Galakkan Desa Model

Ketua TP PKK Frederika Cornelis,S.Pd ketika memberikan Sambutan pada evaluasi desa model di Kel. Sungai Bulan Kota Singkawang,(7/10).(Humas)

SINGKAWANG – TP PKK Prov Kalbar Evaluasi Desa Model di Desa Malikian Kelurahan Sungai Bulan Kec Singkawang utara Kota Singkawang. Jumat, (7/10).

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Ny. Frederika Cornelis, evaluasi ini untuk melihat sejauh mana perkembangan keberhasilan, dan kendala-kendala apa saja yang ditemukan selama program desa model berlangsung, sekaligus dapat melihat apakah desa model ini memiliki pengaruh dengan perkembangan pola hidup masyarakat disekitar desa model, sampai berapa jauh perkembangan kemajuan kader setelah mengikuti semua kegiatan yang di adakan oleh Tim Penggerak PKK Prov Kalbar.

“Hasil evaluasi yang dilaksanakan di Kabupaten/Kota dari tahun 2011-2015 untuk menentukan apakah program desa model berhasil dan perlu atau tidak dilanjutkan kembali. Untuk itu di mohon kepada setiap desa model untuk untuk menyampaikan informasi apa adanya yang telah dilaksanakan di desa masing-masing,” ujar Frederika.

Selain itu diharapkan Ketua PMI Kalbar itu, desa wisma terus digalakkan untuk memaksimalkan setiap kegiatan yang ada.

Frederika Cornelis juga menghimbau setiap orang tua harus mengawas dan menjaga anak-anak agar tidak terkena pengaruh narkoba.

“Saat ini bahaya Narkoba tidak hanya di kota, melainkan sudah sampai ke plosok desa, untuk itu anak-anak harus di jaga,” pungkasnya.(*)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *