Gawai Dayak ke 32, Wujud Sukur Kepada Jubata

Tarian pembuka dalam Gawai Dayak ke 32 di Rumah Radakng, Pontianak, Kalbar, Sabtu 20/5).(OK/BK.com)

PONTIANAK – Kepala Dinas Parawisata, Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalbar, Kartius Msi mengatakan mendukung penuh pernyataan Presiden MADN terkait bahwa Kalimantan Barat menolak dengan tegas intoleransi dan radikalisme.

Dalam Pekan Gawai Dayak 2017 mengucapan terimakasih dan wujud syukur kepada Jubata (Tuhan) atas kasih dan berkatnya dalam kehidupan kepada umat manusia dalam bentuk panen hasil alam yang melimpah.

Gawai Dayak ke 32 ini, kata dia, juga sebagai upaya mempromosikan budaya Dayak bagi wisatawan dalam negeri dan Internasional, serta menciptakan dan meningkatkan rasa persaudaraan sesama masyarakat.

Acara ini berkat dukungan dana dari Provinsi Kalimantan Barat. Dengan menghadirkan beragam lomba antara lain senitari, mencipta lagu dan pemilihan bujang dan dara 2017.

Pekan Gawai Dayak 2017 ke 32
Kalimantan Barat dihadiri ribuan rakyat Kalimantan Barat serta tamu dari Sarawak, Polandia, Amerika Serikat, Australia dan Brunei.

Pembukaan Gawai menampilkan Tarian khas Dayak dan suguhan nyanyian dari suku Indian Amerika Serikat.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *