Gubernur Cornelis Bantu Mesjid Al-Muawwarah Rp500 Juta

Gubernur Kalimantan Barat didamping Ny. Frederika Cornelis menyerahkan bantuan rumah ibadah (Mesjid), sarana kontak dan bantuan untuk panti asuhan serta bibit pertanian kepada Bupati Sanggau, Ketua Tim Penggerak PKK Sanggau, Pengurus Mesjid dan panti Asuhan di Kabupaten Sanggau, pada silatyrahmi Ramadhan Gubernur Kalbar di Kabupaten Sanggau, Jumat (2/6).(Team BK.com)

Silaturahmi Ramadhan di Sanggau

SANGGAU – Pada silaturahmi Ramadhan di Kabupaten Sanggau, Jumat (2/6), Gubernur Kalimantan Barat Cornelis membantu rumah ibadah (Mesjid) Agung Al-Muawwarah Jl. H. Abbas Kab. Sanggau, senilai Rp500 juta, Mesjid Al-Masyur Desa Penyeladi Kec. Kapuas dan bantuan lainnya selain kepada Mesjid juga kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau berupa bibit tanaman pertanian dan Panti Asuhan di Bumi Daranante tersebut.

Pada kesempatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar menyerahkan bantuan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau Ny. Arita Paolus Hadi.

DSC_8286

Kegiatan yang dihadiri Camat se-kabupaten Sanggau, Panti Asuhan dan majelis Ta’lim di Kabupaten Sanggau serta Kepala SKPD Provinsi Kalbar, Forkopimda Sanggau itu, Cornelis mengimbau bantuan yang sudah diserahkan agar dipergunakan dengan baik, karena itu berasal dari pajak masyarakat Kalimantan Barat.

Pada kesempatan itu juga Orang nomor satu di Kalbar itu mengharapkan masyarakat Sanggau tidak mudah percaya isu-isu yang memecah belah persatuan dan kesatuan, apalagi melalui media sosial yang bersifat hoax, “Silaturahmi Ramadhan ini untuk membina komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan menjadi berkah bagi masyarakat di Kalbar sehingga masyarakatnya gemah ripah loh jinawi,” ujar Cornelis, yang lagi-lagi memuji Tausiah Ustadz Jawani dari Jawai Sambas yang membawakan ceramah sangat menyejukan, lebih damai, menjelaskan apa dan bagaimana makna puasa yang semestinya bagi umat Islam di Sanggau.

Terkait hal ini, Gubernur meminta agar ulama, ustadz pribumi seperti Ustadz Jawani agar percaya diri karena juga punya kemampuan dalam memberikan pembelajaran agama kepada ummat, “Ternyata Ulama kita, Ustadz kita, banyak yang lebih bisa memberikan Tausiah ke kita, yang lebih damai, lebih sejuk, kita harapkan ulama, ustadz kita the best harus percaya diri,” ungkap Cornelis.

Pada kesempatan itu juga mantan Bupati Landak itu mengingatkan agar jangan ada ormas yang merazia, menangkap dan lain sebagainya percayakan pada aparat keamanan dan pemerintah, jika sampai ada ormas seperti itu segera laporkan ke aparat keamanan, negara tidak boleh kalah, demikian juga dengan antisipasi terhadap narkoba dan aliran radikal supaya terus dilakukan melalui pendekatan keagamaan terutama kepada generasi muda dan anak-anak jangan sampai otaknya dicuci oleh aliran radikal.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *