Gubernur Cornelis Hadiri Natal Bersama DWP

Natal bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalbar, di Aula Inspektorat Provinsi Kalbar di Pontianak, Selasa (10/1).(Ist)

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengimbau Aparat Sipil Negara (ASN) bersama keluarga untuk menjaga citra bagaimana ASN memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat, “Saya mohon dengan segala hormat dan segala kerendahan hati para Aparatur Sipil Negara bersama dengan keluarga bisa menjaga citra bagaimana Aparatur Sipil Negara memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat, sehingga kita tidak dianggap feodal dan amtenaar,” ujar Cornelis, ketika memberikan sambutan pada natal bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalbar, di Aula Inspektorat Provinsi Kalbar di Pontianak, Selasa (10/1) kemarin.

Natal tersebut juga dihadiri Sekda Kalbar M. Zeet Hamdy Ashovie, Penasehat  DWP Provinsi Kalbar Ny. Frederika Cornelis, Ketua DWP Provinsi Kalbar Ratna Yuniar, dan sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Provinsi Kalbar serta ibu-ibu DWP dan Keluarga. Disela-sela kegiatan juga dilakukan pembagian doorprize oleh Penasehat DWP Ny. Frederika Cornelis.

Pada kesempatan itu, Cornelis mengimbau Ibu-ibu DWP di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar untuk menjaga suami yang menjadi penyelenggara pemerintah setiap hari untuk memberi pelayanan ke masyarakat, agar tetap berwibawa dan memiliki citra sebagai pelayan publik yang baik, “Marilah kita merayakan natal dengan penuh kesederhanaan, jangan lagak, beli mobil masuk DP (profil medsos, BB atau WA), beli sepatu tinggi merah masuk DP, jaga suami anda karena suami anda penyelenggara pemerintah,” ungkap Cornelis.

Cornelis menegaskan bahwa perilaku seperti itu hanya akan mempersulit ASN dalam memperbaiki citra sebagai pelayan masyarakat. Selain itu, perilaku konsumtif dan pemborosan hanya akan membuat bangunan ekonomi rapuh.

Terkait perayaan natal bersama itu, mantan Bupati Landak itu mengatakan bahwa momen seperti ini sebagai perwujudan visi dan misinya ketika mencalonkan diri menjadi Gubernur, nah, ini perwujudan pembinaan umat beragama, antara Katolik, Kristen Protestan, Hindu, Budha, Islam, agar membaur karena semua bersaudara, sama-sama bangsa Indonesia. “Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini rasa kemanusiaan kita semakin baik, semakin tinggi toleransi penghargaan, penghormatan kita sesama kita, saya yakin dengan iman pengharapan dan kasih kita bisa wujudkan.” ungkap Gubernur.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalbar Ratna Yuniar mengatakan perayaan natal ini merupakan perwujudan toleransi di internal DWP Provinsi Kalbar, demikian juga pada acara islami seperti halal bihalal dan acara keagamaan lainnya.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *