Gubernur Cornelis Hadiri Pelantikan Djarot Saiful Hidayat

UCAPKAN SELAMAT Gubernur Kalbar Cornelis ucapkan selamat kepada Gubernur DKI jakarta, Djarot Saiful Hidayat. usai dilantik menjadi Gubernur defenitif ke 3 Ibu kota Negara, dalam lima tahun terakhir (2012-2017) setelah Joko Widodo menjadi Presiden RI ke 7 dan Basuki Tjahya Purnama (Ahok).(Ist)

JAKARTA – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis menghadiri pelantikan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat oleh Presiden RI Joko Widodo. Kamis (15/6).

Djarot Saiful Hidayat menjadi Gubernur defenitif ke 3 Ibu kota Negara, dalam lima tahun terakhir (2012-2017) setelah Joko Widodo menjadi Presiden RI ke 7 dan Basuki Tjahya Purnama (Ahok) yang divonis hakim dua tahun penjara atas perkara penodaan agama.

Pada kesempatan itu Gubernur mengucapkan selamat kepada Djarot dan semoga bisa menjalankan amanah pada sisa periode ini. ” Selamat kepada Bapak Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta, semoga tetap amanah,” ujar Cornelis yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar ini,

Prosesi pelantikan diawali dengan penyerahan petikan Keputusan Presiden Nomor 76p Tahun 2017 tentang pengangkatan sebagai gubernur definitif tersebut kepada Djarot di Istana Merdeka, Jakarta. Presiden, Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Djarot sendiri berpindah ke Istana Negara untuk prosesi pelantikan.

Pelantikan diawali pembacaan Keputusan Presiden tentang Pengangkatan Djarot sebagai Gubernur DKI Jakarta oleh Deputi Bidang Administrasi dan Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Cecep Setiawan.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniwan. Sumpah ini dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

Acara dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat.

Turut hadir dalam prosesi itu, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, jajaran menteri Kabinet Kerja hingga jajaran DPRD DKI Jakarta.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Pertamina Tambah 500.000 Tabung Elpiji di Kalimantan

Pertamina Tambah 500.000 Tabung Elpiji di Kalimantan

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI menambah pasokan 500.000 tabung elpiji 3 kg bersubsidi untuk lima provinsi di Kalimantan pada awal Desember 2017....
Warga Sanggau Keluhkan Langkanya Gas Tiga Kilogram

Warga Sanggau Keluhkan Langkanya Gas Tiga Kilogram

SANGGAU – Sejak beberapa pekan terakhir, elpiji tiga kilogram di Kabupaten Sanggau warga mengeluh kesulitan mencari sehingga berdampak terhadap naiknya harga elpiji subsidi tersebut....
Warga Singkawang Pertanyakan Alasan APBD Belum Disahkan

Warga Singkawang Pertanyakan Alasan APBD Belum Disahkan

SINGKAWANG – Warga Kota Singkawang mempertanyakan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Singkawang tahun 2018 hingga saat ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *