Gubernur Cornelis Kukuhkan Paskibraka 2017

Gubernur Kalbar Cornelis menyematkan tanda anggota Paskibraka 2017, kepada salah satu anggota, pada pengukuhan Paskibraka Provinsi Kalbar, di Balai Petitih, Selasa, (15/8).(Team BK.com)

PONTIANAK – Gubernur Kalbar Cornelis, mengharapkan anggota Paskibraka dapat menjaga kesehatannya, “Jangan tidur terlalu malam dan makan yang cukup, sehingga sewaktu melaksanakan tugas mulia sebagai Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) Provinsi Kalbar, bisa berjalan dengan baik,” tegasnya ketika mengukuhkan Paskibraka Prov Kalbar, di Balai Petitih Kantor Gubernur, Selasa (15/8).

“Sebagai Putra-putri terpilih yang mewakili Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat, sudah seharusnya rasa kebanggaan di hati anak-anak, ini merupakan representasi dari kemajemukan dan keberagaman bangsa indonesia. Kalbar sebagai salah satu wilayah yang memiliki berbagai keanekaragaman suku,agama,adat istiadat, budaya, bahasa, namun perbedaan tersebut dapat dipersatukan melalui pelaksanaan kegiatan Pelatihan bagi anggota Paskibraka Provinsi Kalimantan Barat, “jelas Cornelis.

Diingatkan Cornelis, agar para anggota Paskibraka dalam pelaksanaan tugas nanti, diperlukan kekompakan, saling menghargai dan menghormati diantara para anggota Paskibraka, serta kedisiplinan yang tinggi, selalu menjaga persatuan dan persaudaraan yang telah terjalin selama mengikuti pelatihan, demi tercapainya tujuan bersama untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Gubernur juga memberi penghargaan dan ucapkan terima kasih kepada seluruh para pelatih, pembina, unsur Purna Paskibraka Indonesia Kalimantan Barat, dimana dengan kesabaran dan ketekunannya dalam membimbing putra-putri terbaik untuk mengikuti Paskbraka, juga orang tua siswa yang telah memberikan semangat dan motivasinya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Cornelis menyematkan tanda anggota Paskibraka 2017, hadir pada acara pengukuhan tersebut, Forkopimda, Kepala SKPD Prov Kalbar, orang tua anggota Paskibraka.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

APBD-P 2017 Kaltim Naik Menjadi Rp8,2 Triliun

APBD-P 2017 Kaltim Naik Menjadi Rp8,2 Triliun

SAMARINDA – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan tahun 2017 Provinsi Kalimantan Timur yang disepakati pemerintah provinsi dan DPRD melalui rapat paripurna di Samarinda,...
APBD 2017 Kabupaten Penajam Defisit Rp200 Miliar

APBD 2017 Kabupaten Penajam Defisit Rp200 Miliar

PENAJAM – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2017 Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, kembali mengalami defisit dengan kekurangannya mencapai sekitar Rp188 miliar...
Keberadaan Perusahaan Karet Perlu Diperbanyak di Kalteng

Keberadaan Perusahaan Karet Perlu Diperbanyak di Kalteng

PALANGKARAYA – Anggota Komisi B DPRD Kalimantan Tengah, Lodewik Christopel Iban menyebut pemerintah provinsi dan pemkab/pemko Kota se-Kalteng perlu mendatangkan dan memperbanyak perusahaan karet...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *