Gubernur Kalbar Terima Anugrah Pandu Negeri 2017

Wakil Presiden RI Periode 2009-2014 yang juga Ketua Dewan Pengarah Penghargaan Anugerah Pandu Negeri mengucapkan selamat kepada Gubernur Kalbar Cornelis.(Team BK.com)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi Kalbar meraih Anugrah Pandu Negeri 2017 dalam kategori penghargaan khusus untuk pemerintah daerah dengan kinerja dan tata kelola Baik.

Anugrah pandu negeri 2017 yang pertama kali di adakan oleh IIPG (Indonesian Institute for publik Governance) di hadiri Ketua dewan penasehat IIPG Prof. Dr. Boediono,M.Ec (Wakil Presiden RI 2009-2014), Menteri dalam negeri Tjahjo Kumolo, Deputi Menteri PAN & RB, Dekan Ilmu Administrasi UI serta para penerima Anugrah Pandu Negeri 2017 dan undangan lainnya.

Gubernur Kalbar Cornelis menyampaikan ucapan terima kasih kepada IIPG yang telah memberikan penghargaan.

“ini sebagai motivasi kita bersama dalam menjalan tugas. kita bersyukur bahwa pemprov kalbar mendapatkan anugrah pandu negeri 2017, dalam kategori dengan kinerja dan tata kelola yang baik. “Saya berharap apa yang sudah di dapatkan ini akan lebih lagi meningkatkan kinerja kita bersama,” ujar Cornelis.

Meski tinggal menyisakan beberapa bulan lagi masa jabatan sebagai Gubernur Kalbar, namun Cornelis tidak pernah lupa, untuk selalu mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di lingkungan pemerintah provinsi Kalbar, agar bekerja sesuai dengan aturan, serta memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Anugrah pandu negeri merupakan ajang pemberian penghargaan yang dilaksanakan oleh IIPG untuk pemerintah provinsi,kabupaten/kota terbaik serta pemimpin yang inovatif yang telah berhasil melakukan terobosan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui reformasi tata kelola yang amanah.

Pemberian angurah pandu negeri 2017 berdasarkan penilaian kinerja dan tata kelola pemerintahan sejumlah 34 Pemerintah Provinsi, 416 pemerintah Kabupaten dan 98 pemerintah kota di Indonesia, dengan melihat Aspek Performance (pertumbuhan ekonomi, pengembangan manusia, breaktrough result) dan Aspek Governance (Tata kelola Keuangan, Tata Kelola Pemerintahan dan Anti Korupsi) sebagai kriteria penilaian.

Sementara itu Prof Dr Boediono, Wakil Presiden RI Periode 2009-2014 yang juga Ketua Dewan Pengarah Penghargaan Anugerah Pandu Negeri berharap dengan pemberian penghargaan ini dapat mendorong Pemerintah Daerah dan Kepala Daerah semakin bersemangat meningkatkan kinerja dan tata kelola pemerintahan.

“Melalui Anugerah Pandu Negeri ini IIPG sangat berharap agar pemimpin daerah yang kinerja dan tata kelola nya baik bisa terus meningkatkan kinerja dan menjadi pemimpin di tingkat nasional. Sehingga dengan demikian hal ini akan memperkaya sumber calon pemimpin untuk regenerasi kepemimpinan nasional, khususnya  yang berasal dari pemimpin daerah yang berprestasi”.

Pak Boed juga menegaskan bahwa para mereka yang menerima Anugerah Pandu Negeri bisa menjadi contoh bagi daerah dan pemimpin daerah lainnya dalam meningkatan kinerja pembangunan dan dalam menjaga pemerintahan yang bersih dengan tata kelola pemerintahan yang baik dan amanah.

“Mereka para penerima penghargaan Anugerah Pandu Negeri harus mampu berdiri tegak menjadi Pandu Ibu Pertiwi. Menjadi teladan dalam membangun daerahnya” tegas Prof Dr Boediono.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengingatkan Kepala Desa se-Kalimantan Barat untuk berhati-hati dalam penggunaan dana desa serta harus genah dalam pelaporan sehingga tidak...
Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

TABALONG, Kalsel – Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan membahas rencana teknik terinci bandar udara Warukin sebagai persiapan pengoperasian pada 4 Desember 2017. Asisten Bidang...
Program 1 Juta Rumah di Landak

Program 1 Juta Rumah di Landak

LANDAK – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meletakan batu pertama pembangunan program satu juta rumah yang berlokasi di daerah Ilong, Kecamatan Ngabang, Kabupaten...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *