Inggris Hadapi Ancaman Terorisme Hebat

Ilustrasi

LONDON — Dinas keamanan Britania Raya, M15, Selasa (17/10), mengatakan Inggris menghadapi tantangan dan ancaman terorisme yang hebat. Indikasi utama hal ini adalah terjadinya serangkaian serangan teror di sana dalam beberapa bulan terakhir.

Direktur Jenderal M15 Andrew Parker mengatakan ancaman terorisme di Inggris memang kian nyata. “Ancaman itu bersifat multidimensi, berkembang dengan cepat dan beroperasi pada skala dan kecepatan yang belum pernah kita lihat sebelumnya,” ungkapnya, seperti dikutip laman Anadolu Agency, Rabu(18/10).

Parker menambahkan saat ini lebih banyak aktivitas teroris, lebih cepat, dan lebih sulit untuk dideteksi. Ia menerangkan M15 telah menghentikan lebih banyak rencana serangan teror daripada yang menyebabkan jatuhnya korban tewas tahun ini. Pekerjaan intelijen setidaknya menggagalkan 20 rencana serangan teror dalam empat tahun terakhir.

“Ancamannya lebih beragam dari yang pernah saya ketahui. Rencana (serangan) dikembangkan di sini, di Inggris, tapi diarahkan dari luar negeri juga. Perencanaan daring. Perdebatan rumit dan juga perselisihan sengit, perencanaan panjang tapi juga serangan spontan,” katanya.

Parker pun tak ingin Inggris lengah terhadap potensi serangan teror walaupun telah melakukan pengamanan ketat. “Saya pikir kita harus hati-hati agar kita tidak menganggap diri kita memiliki standar sempurna 100 persen, karena hal itu tak dapat dicapai,” ujarnya.(Republika)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengingatkan Kepala Desa se-Kalimantan Barat untuk berhati-hati dalam penggunaan dana desa serta harus genah dalam pelaporan sehingga tidak...
Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

TABALONG, Kalsel – Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan membahas rencana teknik terinci bandar udara Warukin sebagai persiapan pengoperasian pada 4 Desember 2017. Asisten Bidang...
Program 1 Juta Rumah di Landak

Program 1 Juta Rumah di Landak

LANDAK – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meletakan batu pertama pembangunan program satu juta rumah yang berlokasi di daerah Ilong, Kecamatan Ngabang, Kabupaten...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *