Ini Kata Setnov Tentang Revitalisasi Ideologi Pancasila

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.(Ist)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto membuka seminar bertajuk Revitalisasi Ideologi Pancasila sebagai Landasan Perjuangan Partai Golkar di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Seminar yang digelar Fraksi Golkar MPR itu membahas tentang bagaimana generasi milenial menjiwai Pancasila sebagai ideologi negara.

Saat membuka seminar, Novanto mengatakan, generasi milenial harus menjiwai ideologi Pancasila. Karena itu, Novanto mengusulkan DPR menyusun rancangan Undang Undang tentang Pembinaan Pancasila, sebagai dasar hukum yang mewajibkan negara menjiwai Pancasila dalam setiap Undang Undang.

“Sosialisasi Pancasila nantinya diterapkan dalam formal maupun informal dalam program yang lebih terserah, terukur, dan programatis,” kata Ketua DPR itu.

Wacana pembentukan RUU Pembinaan Pancasila itu diusulkan Novanto agar berjalan seiring dengan Perppu Ormas yang masih digodok di DPR.

Novanto menegaskan kelahiran Golkar untuk membekas dan menjadi benteng ideologi Pancasila. Novanto menginstruksikan kader partainya di DPR untuk mendukung Perppu Ormas sebagai upaya menjaga Pancasila.

“Ini sebagai langkah preventif menjaga Pancasila dari ancaman organisasi yang merongrong kedaulatan NKRI,” kata Novanto.(Sindonews)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengingatkan Kepala Desa se-Kalimantan Barat untuk berhati-hati dalam penggunaan dana desa serta harus genah dalam pelaporan sehingga tidak...
Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

TABALONG, Kalsel – Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan membahas rencana teknik terinci bandar udara Warukin sebagai persiapan pengoperasian pada 4 Desember 2017. Asisten Bidang...
Program 1 Juta Rumah di Landak

Program 1 Juta Rumah di Landak

LANDAK – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meletakan batu pertama pembangunan program satu juta rumah yang berlokasi di daerah Ilong, Kecamatan Ngabang, Kabupaten...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *