Ini Tips Karolin Sebelum Membeli dan mengkonsumsi obat dan makanan

img_5622

dr. Karolin Margret Natasa memberikan penjelasan tips bagaimana membeli obat-obat dan makanan agar aman di konsumsi.(ist)

LANDAK – Anggota Komisi IX DPR RI dr. Karolin Margret Natasa, mengharapkan masyarakat lebih hati-hati dalam membeli produk obat-obatan maupun makanan yang dijual. “Prinsip dasar dalam membeli obat-obatan dan makanan yang dikonsumsi itu adalah kehati-hatian, teliti sebelum membeli. Baca label yang tertera pada kemasan.” saran dokter lulusan UniKa Atma Jaya Jakarta ini.

Salah satu program pemerintah dalam mengedukasi masyarakat melalui sosialisasi tentang obat-obatan dan makanan. Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan berkerjasama dengan Anggota Komisi IX DPR RI, dr. Karolin Margret Natasa mengadakan sosialisasi di Desa Karangan Kanupaten Landak, Rabu (28/09).

Kegiatan rutin BBPOM ini dihadiri oleh Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan di Pontianak, Dra. Corry Pandjaitan, S. Apt, Anggota DPRD Kabupaten Landak, Camat Mempawah hulu, Paolip, S.Pd, Forkopimka Mempawah Hulu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Mempawah Hulu, Ny. Norisah Paolip, S.Pd, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pelajar, dan Masyarakat Desa Karangan.

Legislator PDI Perjuangan ini mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang bahaya penyakit rabies. “Saya mengingatkan kembali kepada saudara-saudari sekalian tentang bahaya penyakit rabies. Mohon dengan sangat bagi siapa saja yang memiliki anjing dirumah untuk segera memvaksin peliharaannya. Anda lebih sayang nyawa atau peliharaan?.” pungkas Putri Gubernur Kalimantan Barat.

Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Kalimantan Barat Corry Panjaitan pentingnya masyarakat mengetahui jenis- jenis obat dan pemanfaatannya serta pangan yang dikonsumsi setiap hari. Karena berdampak pada kesehatan masyarakat. Corry juga mengungkapkan tiga Pilar yang menjadi tugas pokok dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan yang meliputi Pengawasan Pre Market, Post Market, dan Pemberdayaan Masyarakat.

 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *