Jokowi: Berorientasi pada hasil, bukan pada prosedur

Gubernur Kalimantan Barat Cornelis (memegang map merah) menghadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017 di Istana Negara Jakarta, Kamis (14/9).(Team BK.com)

JAKARTA – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis menghadiri Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2017 di Istana Negara Jakarta, Kamis (14/9) kemarin.

Kegiatan yang dibuka Presiden RI Joko Widodo tersebut juga dihadiri sejumlah kepala daerah lainnya dan pimpinan kementerian/lembaga, tampak juga sejumlah Menteri Kabinet Kerja antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menkes Nila Moeloek, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menristek Dikti M Nasir, Wamenkeu Mardiasmo, Mendag Enggartiasto Lukita, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Presiden Joko Widodo yang mengenakan kemeja batik lengan panjang tiba di Istana Negara sekitar pukul 09.05 WIB.

Joko Widodo pada kesempatan itu menekankan pada simplifikasi pembuatan laporan. Sehingga hasil kerja lebih terlihat ketimbang hanya laporannya saja.

“Berorientasi pada hasil, bukan pada prosedur,” kata Jokowi.

Sebelumnya Ketua Umum Penyelenggara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017, Firmansyah Nazarudin berharap rakernas dapat membawa hasil bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Hal-hal teknis akan dibicarakan, kami ingin rakernas ini menjadi rakernas untuk kesejahteraan masyarakat, kami ingin akuntabiltas dan transparansi setiap pengelolaan keuangan negara,” kata Firmansyah.

Ia menjelaskan poin-poin yang akan dibahas dalam rakernas pada Kamis ini akan menyoroti di bidang pendidikan, kesehatan dan perlindungan sosial untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Kami mendorong komitmen agar pengeluaran negara transparan, kesejahteraan rakyat dapat diwujudkan karena melalui infrastruktur yang baik juga menjadi acuan warga untuk sejahtera,” katanya.

 

 

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *