Jokowi Resmikan Proyek Listrik Rp8 Triliun

IMG_9025

Peresmian PLTU MPP oleh Presiden Jokowi di Pontianak, (OK/BK.com)

PONTIANAK – Presiden Jokowi meresmikan PLTU MPP (Mobile Power Plan) Parit Baru Jungkat Pontianak Kalimantan Barat dan sekaligus 8 proyek MPP di Indonesia dengan nilai investasi Rp8 triliun. PLTU MPP ini hanya dikerjakan dalam waktu 6 bulan.

Dirut PLN Sofyan Basri mnegatakan ada 9 proyek infrastruktur di Indonesia khususnya di Kalimantan. Sedangkan 8 proyek MPP tersebut berada di Lombok, Bangka, Lampung, Nias, Pontianak, Riau dan Medan.

Sejak dilakukan Groundbreaking 6 bulan lalu di Jungkat yang dilakukan Presiden Jokowi sekaligus memargetkan 6 bulan PLN menyelesaikan proyek PLTU MPP tersebut.

“Dan kami tepat waktu dari target yang diberikan presiden,” kata Sofyan.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan MPP ini merupakan realisasi dari target 35 ribu wat nasional. MPP ini menjawab solusi kebutuhan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan ekonomi, “Bagaimana investor mau masuk, kalau tidak ada listriknya,” tuturnya.

Proyek MPP PLTU ini, kata Jokowi dapat dipindahkan ke tempat lainnya bila wilayah yang sekarang menikmati MPP PLTU sudah mampu memiliki listrik sendiri.

“Kita bisa lihat sebelah proyek listrik yang mangkrak, ada 34 seperti itu, bayangkan berapa uang negara habis,” kata Jokowi.

PLTU MPP Parit Baru memiliki daya 3×25 megawat.

 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *