Kapolda Kalbar : Jalan Kebun Sawit di Perbatasan Rawan Penyelundupan

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Erwin Triwianto(Ist)

KAPUAS HULU – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Erwin Triwianto mengatakan jalan perusahaan perkebunan kelapa sawit di daerah perbatasan Indonesia – Malaysia rawan terjadinya penyelundupan barang ilegal terutama narkoba.

“Jalan-jalan kebun sawit itu rawan tempat penyelundupan narkoba ke wilayah kita, apalagi tidak ada pembatas khusus,” kata Erwin saat meninjau langsung sejumlah jalan perkebunan sawit yang berbatasan langsung antara Indonesia – Malaysia di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis sore.

Menurut Erwin, pihak kepolisian akan terus memperketat pengawasan terutama peredaran narkoba.

“Pengawasan merupakan kegiatan ruti Polres beserta jajaran dan pihak TNI selama ini sudah berjalan dengan baik,” kata Erwin.

Selain itu, untuk pengawasi penyelundupan di daerah perbatasan terutama di jalur jalan-jalan kebun sawit tanggung jawab bersama.

Dalam kunjungannya ke perbatasan, Kapolda Kalimantan Barat didampingi Kapolres Kapuas Hulu sempat meninjau langsung Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Indonesia – Malaysia di Badau.

Usai dari Kecamatan Badau, Kapolda beserta rombongan mengunjungi sejumlah Polsek di Lintas Utara Daerah Perbatasan dan kemudian langsung kembali menuju Putussibau, ibu kota Kapuas Hulu.(Ant)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *