Kapuas Hulu Penghasil Ikan Terbesar di Kalbar

Gerbang selanat datang Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.(Ist)

KAPUAS HULU – etua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional Kapuas Hulu, Erlinawati Nasir mengatakan Kapuas Hulu salah satu penghasil ikan terbesar di Kalimantan Barat.

“Di Kapuas Hulu tidak begitu sulit mendapatkan ikan, untuk itu gemar makan dan membudidayakan ikan harus ditingkatkan,” Erlinawati Nasir ketika melantik Forikan Kecamatan Hulu Gurung, Kapuas Hulu, Kamis.

Dikatakan Erlinawati ikan merupakan unsur penting dalam perkembangan anak sebab ikan mengandung gizi yang sangat tinggi.

Menurut perempuan yang juga Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kapuas Hulu ikan juga bukan hanya untuk dikonsumsi namun dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Ikan bisa diolah menjadi bahan makanan dan bisa dijual,” kata Erlinawati.

Oleh sebab itu dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk lebih meningkatkan konsumsi ikan dan membudidayakan ikan seperti kolam untuk kesejahteraan masyarakat, yang mesti dimulai di lingkungan keluarga.

“Kapuas Hulu dikenal banyak ikan namun masih sedikit masyarakat yang gemar makan ikan,” kata Erlinawati Nasir yang juga anggota DPRD Kapuas Hulu dari Partai Persatuan Pembangunan.(Ant)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Gubernur Cornelis Terima Penghargaan Pembina BPD Terbaik Indonesia 2017

Gubernur Cornelis Terima Penghargaan Pembina BPD Terbaik Indonesia 2017

SINGAPURA – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis menerima penghargaan sebagai Pembina Perbankan Terbaik di wilayah yang dipimpinnya. Kali ini Cornelis sebagai kepala pemerintahan mendapat penghargaan...
Pemerintah Malaysia Siap Jalin Kerjasama Pemprov Kalbar

Pemerintah Malaysia Siap Jalin Kerjasama Pemprov Kalbar

Tertibkan Taksi Tanpa Izin PONTIANAK – Pemerintah provinsi kalbar bersama pihak pemerintah Negeri Sarawak, Malaysia menjalin kerjasama menertibkan taksi ilegal yang selama ini beroperasi...
Rumah Murah Bisa Terwujud

Rumah Murah Bisa Terwujud

PONTANAK  Gubernur Kalbar, Cornelis mengharapkan dengan adanya kerjasama bersama pihak Kejati dan REI kebutuhan satu juta unit rumah dapat tercapai. “Program perumahan dan kawasan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *