Kapuas Hulu Penghasil Ikan Terbesar di Kalbar

Gerbang selanat datang Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.(Ist)

KAPUAS HULU – etua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional Kapuas Hulu, Erlinawati Nasir mengatakan Kapuas Hulu salah satu penghasil ikan terbesar di Kalimantan Barat.

“Di Kapuas Hulu tidak begitu sulit mendapatkan ikan, untuk itu gemar makan dan membudidayakan ikan harus ditingkatkan,” Erlinawati Nasir ketika melantik Forikan Kecamatan Hulu Gurung, Kapuas Hulu, Kamis.

Dikatakan Erlinawati ikan merupakan unsur penting dalam perkembangan anak sebab ikan mengandung gizi yang sangat tinggi.

Menurut perempuan yang juga Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kapuas Hulu ikan juga bukan hanya untuk dikonsumsi namun dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Ikan bisa diolah menjadi bahan makanan dan bisa dijual,” kata Erlinawati.

Oleh sebab itu dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk lebih meningkatkan konsumsi ikan dan membudidayakan ikan seperti kolam untuk kesejahteraan masyarakat, yang mesti dimulai di lingkungan keluarga.

“Kapuas Hulu dikenal banyak ikan namun masih sedikit masyarakat yang gemar makan ikan,” kata Erlinawati Nasir yang juga anggota DPRD Kapuas Hulu dari Partai Persatuan Pembangunan.(Ant)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *