Kapuas Hulu Promosikan Potensi Wisata di Festival Perbatasan

Ilustrasi

KAPUAS HULU – Festival Perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, pada 17-19 Agustus untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan sekaligus mempromosikan potensi wisata kabupaten itu, kata pejabat Dinas Pariwisata setempat.

“Dalam festival perbatasan akan kami laksanakan juga festival kuliner dan pameran kerajinan tangan masyarakat perbatasan,” kata Kepala Seksi Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Kapuas Hulu, Indra Prasetyo ketika ditemui di Putussibau, ibu kota Kapuas Hulu, Senin.

Ia mengatakan Kapuas Hulu merupakan kawasan strategis wisata nasional, apalagi Kapuas Hulu sudah memiliki Pos Lintas Batas Negara yang akan mempermudah wisatawan mancanegara berkunjung menikmati wisata yang ada di kabupaten itu.

Pihak penyelenggara menargetkan festival tersebut mampu menarik pengunjung minimal 4.000 orang, termasuk dari negara tetangga.

Ia berharap dukungan semua pihak terutama masyarakat di perbatasan agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar serta dapat menarik perhatian wisatawan mancanegara.

Sebagai persiapan, pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi dengan pihak imigrasi, pemda, pihak kementerian pariwisata serta pihak Kecamatan Badau dan masyarakat perbatasan selaku tuan rumah.

“Kami akan datangkan Siti Badriah (penyanyi dangdut dari Jakarta, Red) untuk menghibur wisatawan yang datang pada Festival Perbatasan,” kata Indra.(Ant)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *