Karolin For KB Satu

Dukungan Karolin maju sebagai KB 1.(Tim BK.com)

PONTIANAK – Pada pelantikan Karolin dan Heriadi di Balai Petitih tersebut juga muncul poster dukungan untuk dr. Karolin maju sebagai Gubernur Kalimantan Barat.

Erwin salah satu inisiator poster terrsebut mengatakan saat ini masyarakat Kalbar merindukan sosok seorang Cornelis untuk memimpin kalbar, tapi apa boleh buat, jabatan tentu ada batasannya.

“Ada pepatah mengatakan, buah itu tidak pernah jauh jatuh dari pohonnya, nah kami menilai sosok seorang Cornelis ada pada Ibu karolin, dan tidak ada pada tokoh-tokoh lainnya,” kata Erwin, Senin (22/5).

Selain Ibu Karolin sebagai putri sulung Bapak Cornelis, ibu Karolin Juga seorang sosok yang cerdas, dgn begitu banyak pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, baik di bidang politik, pemerintah bahkan dunia usaha. Untuk itu, kami merindukan sosok seorang Karolin utk memimpin Kalimantan Barat 5 hingga 10 thn yang akan datang, demikian kata Erwin yang diketahui Ketua Forum Mahasiswa Kabupaten Landak itu.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa dan Herkulanus Heriadi, SE dihadiri oleh ratusan masyarakat landak di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Tarian Multi Etnis

Kehadiran kedua pemimpin Landak itu disambut dengan tarian multi etnis dari masyarakat Landak. tarian pertama adalah arak-arakan barongsai dari MABT Kabupaten Landak, setelah itu dilanjutkan dengan penampilan group kasidah yang sengaja datang dari bumi intan tersebut. sebelum menaiki tangga Kantor Gubernur, Karolin dan Heriadi berserta rombongan disambut dengan tari kuda lumping persembahan Paguyuban Jawa di Landak.

Pada pelantikan yang brlangsung sederhana itu penjagaan berlangsung ketat oleh aparat keamanan. Balai Petitih yang terbatas menjadikan panitia menyiapkan tiga tempat mulai dari Hall, halaman depan dan lapangan, masing-masing dengan tenda dan layar lebar, serta live Ruai TV.

 

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *