Karolin : Qurban itu Kepedulian dan Kebersamaan

karol

Anggota DPR RI dr. Karolin Margret Natasa menyerahkan hewan Kurban di Mesjid Keraton Ismahayana Nabang. , pada Idul Adha 10 Djulhijjah 1437 H atau 12 September 2016 bantuan juga diserahkan di Mesjid Angkaman Senakin Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak. Anggota DPR RI Komisi IX, Fraksi PDI Perjuangan itu menyerahkan Bantuan 3 Hewan Kurban Berupa Sapi.

LANDAK – Anggota DPR RI daerah pemilihan Kalimantan Barat dr. Karolin Margret Natasa, mengungkapkan, makna kurban menurutnya adalah kepedulian dan kebersamaan. “Kita sebagai umat beragama untuk dapat saling berbagi dengan siapapun antar umat beragama, tidak memandang suku, ras, agama, ini sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan kita sebagai bangsa Indonesia,” ujar Karolin, Senin (12/9) ketika menyerahkan hewan kurban pada Idul Adha 10 Djulhijjah 1437 H atau 12 September 2016 di Mesjid Keraton Ismahayana Kabupaten Landak dan Mesjid Angkaman Senakin, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak.

Anggota DPR RI Komisi IX, Fraksi PDI Perjuangan itu menyerahkan Bantuan 3 (tiga) hewan kurban berupa sapi. Karolin menyerahkan langsung ke setiap pengurus Mesjid disaksikan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Landak, Camat setempat dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Dijelaskan politisi PDI Perjuangan itu, berqurban merupakan pencerah jiwa karena dengan berqurban berarti jiwa kita terhubung dengan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain itu dapat memupuk keikhlasan, kejujuran dan kesabaran yang membimbing manusia mencintai Allah dan akhirnya juga mencintai makhluk ciptaan-Nya.

“Makna berqurban juga mempererat tali persaudaraan kepada sesama manusia serta sikap solidaritas yang tinggi, dan memperkuat keteguhan hati dan jiwa dalam diri kita,” pungkas Karolin.

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *