Karolin : STAKatN Harus Mampu bersaing

Karolin di STKATN

Peresmian STAKatN, oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim, Gubernur Kalbar Cornelis, dan Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus. Di Kampus Terpadu STKatN, Jalan Parit Haji Muksin, Kubu Raya, Kamis (6/4).(Team BK.com)

KUBU RAYA – Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Republik Indonesia, dr. Karolin Margret Natasa, berharap Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri (STAKatN) Pontianak, sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi, diharapkan mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri Keagamaan lainnya dengan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikannya.

“Selamat atas peresmian STAKatN. Ini merupakan Sekolah Tinggi Agama Katolik berstatus negeri pertama di Indonesia. Kedepan saya berharap STAKatN ini akan semakin berkembang dan mencetak tenaga pendidik yang profesional dan melayani dengan sepenuh hati. Menjadikan generasi muda Katolik yang 100 persen Katolik, 100 persen Indonesia.” Ujar Karolin, usai Peresmian STAKatN, oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim, Gubernur Kalbar Cornelis, dan Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus. Di Kampus Terpadu STKatN, Jalan Parit Haji Muksin, Kubu Raya, Kamis (6/4).

Menurut Bupati LAndak terpilih itu, pendidikan agama sangat fundamental bagi kehidupan berbangsa dan bernegara dalam membentuk manusia yang berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia. Ini merupakan salah satu bentuk negara hadir dan bertanggung jawab atas kehidupan umat beragama di Indonesia khususnya Kalimantan Barat melalui pendidikan tinggi.

Menteri Agama Lukman Hakim mengatakan, STAKatN menjadi sekolah tinggi Katolik pertama di Indonesia, sehingga dirinya berharap kehadiran sekolah tinggi Katolik ini dapat menanamkan nilai agama dalam merekatkan persatuan antar umat beragama di Indonesia khususnya Kalbar dan  bisa terus diperluas di daerah-daerah lainnya di Indonesia.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengatakan sikap toleransi beragama di Kubu Raya cukup tinggi. Pemerintah daerah juga sangat mendukung adanya keberagaman dalam beragama dan saling menjaga antar umat beragama. “Saya sangat mendukung hadirnya STAKatN di Kubu Raya, hadirnya sekolah ini, semakin menambahkan sekolah tinggi Kubu Raya dan semakin meningkatkan rasa toleransi beragama,”  ujar Rusman Ali.

 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *