Kemaren Tegang, Minggu Pontianak Tenang dan Aman

Massa yang masih terkonsentrasi di Jalan veteran dekat Pasar Flamboyan Pontianak berhasil dibubarkan paksa petugas keamanan pada pukul 12.30 dini hari.(OK/BK.com)

PONTIANAK – Kepala Kepolisian Kalimantan Barat Brigjen (Pol) Erwin Triwanto memastikan kondisi di Pontianak saat ini aman dan kondusif. Ia memastikan aparat kepolisian beserta TNI siap mengamankan daerah setempat sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatannya secara normal.

Erwin mengimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita yang tersebar melalui media sosial. Ia menyerukan seluruh masyarakat, utamanya warga Kalbar, untuk tenang. “Situasi saat ini relatif aman dan warga dipersilakan melaksanakan kegiatan secara normal,” kata Erwin, Ahad (21/5).

Erwin mengakui sempat terjadi ketegangan antara dua massa yang menggelar dua kegiatan berbeda di waktu bersamaan pada Sabtu (20/5) lalu. Kendati demikian, aparat dapat mengendalikan situasi tersebut sehingga kegiatan tersebut tetap dapat berlangsung dengan aman.

“Awalnya memang seperti itu (ada ketegangan antara dua massa). Ending-nya aman,” kata Erwin.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berbagai macam berita yang beredar. Hingga saat ini, kata dia, situasi di Pontianak pun dilaporkan aman dan kondusif.

“Situasi aman dan kondusif. Masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita yang tidak jelas sumbernya,” ujar Rikwanto.

Pada Sabtu (20/5) kemarin, warga menggelar Pekan Gawai Dayak ke-32 berlangsung di Rumah Radakng Pontianak dan Aksi Damai Bela Ulama terselenggara di Masjid Raya Mujahidin Pontianak dengan tuntutan agar polisi memproses laporan mereka.

Bubarkan Massa

Massa yang berjumlah sekitar 200 an orang masih bergerombol sekitar jam 12.30 dini hari dibubarkan paksa aparat keamanan. Mereka bergerombol di dekat Pasar Flamboyan, dan Jalan Veteran. Polisi dengan Brimob berhasil menghalau dan sampai hari ini (21/5) kondisi Pontianak kembali aman dan kondusif.(Rep/OK)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *