Kendalikan Medsos, Tim Mabes Polri Sosialisasi Uji Konsekuensi Terhadap Informasi yang Dikecualikan

Kadiv Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Drs.Adnan M.Si.(Humas Polda Kalbar)

PONTIANAK – Bertempat di ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalimantan Barat telah dilaksanakan sosialisasi uji konsekuensi terhadap informasi yang dikecualikan oleh Divisi Humas Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Polisi Drs Adnan Msi, Kamis, (28/9).

Turut hadir dalam kegiatan itu Waka Polda Kalimantan Barat, Brigadir Jenderal Amrin Remico, Irwasda Polda Kalbar, Pejabat utama Polda Kalbar, Kapolres Jajaran, Kabag Ops Polres Jajaran, serta Personil Humas Polda kalbar dan personil polres jajaran.

Sebelum melaksanakan sosialisai, dilaksanakan Pre Test yang telah disiapkan oleh Tim Humas Mabes Polri. Dalam sambutannya Brigadir Jenderal Polisi Drs.Adnan M.Si mengatakan, humas sebagai corong utama untuk menekan isu-isu di dalam media sosial yang tidak benar.

“Begitu besar harapan pimpinan Polri untuk kita mendesain menekan tingkat kejahatan di dunia maya. Kita sebagai anggota humas cukup berbangga sampai hari ini apa yang terjadi di dalam media sosial baik berita yang bersifat negatif dapat kita atasi dengan baik,” kata Adnan.

Diharapkan, dengan adanya uji konsekuensi terhadap informasi yang dikecualikan ini dapat meningkatkan kualitas ataupun mengendalikan terhadap media sosial, karena polri sebagai pilar untuk menyimbangi berita negatif dan berita positif.

“Saya mengharapkan setelah ini dapat meminang komunitas elemen masyarakat, seperti Komunitas Keluarga, Komunitas Motor ataupun lainnya, untuk bersama-sama membangun opini publik yang bersifat positif,” pungkasnya.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *