Kodam XII/Tanjungpura Intensifkan Siaga 24 Jam

TNI AD dari Kodam XII Tanjungpura menjaga Vihara di Kalbar.(Pendam)

KUBU RAYA  – Hampir sepertiga dari kekuatan Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura diturunkan untuk menjaga wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, yang merupakan wilayah teritorial Kodam XII/Tanjungpura. Patroli dan siaga ditempat-tempat vital terutama dirumah ibadah menjadi fokus pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam beraktifitas.

“Jadi mulai hari ini Kodam XII/ Tanjungpura lebih mengintensifkan siaga terutama di rumah ibadah dan objek-objek vital negara. Sebetulnya ini adalah kelanjutan dari siaga sebelumnya, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan”, terang Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Tri Rana Subekti, Kamis (7/8/2017) kemarin.

Dikatakan Kapendam, penjagaan untuk diwilayah Palangkaraya dan sekitarnya, juga diberlakukan penjagaan yang sama seperti di wilayah Kalimantan Barat dengan menambah kekuatan personel guna mengintensifkan keamanan disetiap wilayah.

“Untuk batas waktu siaga, memang mulai hari ini sampai dengan senin, tapi kalau situasi itu berkepanjangan mempunyai dampak yang tidak baik, kita tingkatkan siaga berkelanjutan, dan siaga diberlakukan selama 24 jam serta patroli disetiap jam”, kata Kapendam.

Lebih jauh Kapendam mengimbau kepada masyarakat diwilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, dengan kehadiran anggota TNI khususnya dirumah-rumah ibadah jangan dijadikan tonggak keresahan guna memancing isu yang tidak bertanggungjawab dari pihak-pihak yang memanfaatkan situasi untuk memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dalam kesempatan ini saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama kita menjaga wilayah kita masing-masing. Dan bantu pihak keamanan dalam menjaga kedaulatan NKRI, sampaikan kepada anggota yang bertugas jika ada hal-hal yang mencurigakan, karena prajurit TNI selalu siaga siang maupun malam”, imbaunya.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *