Kodam XII/Tpr Bagi-Bagi Doorprize di HUT TNI ke 72

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/ Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos,(Pendam XII/Tpr)

PONTIANAK — Rangkaian puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 tahun 2017, di wilayah teritorial Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura menggelar berbagai kegiatan aksi sosial bagi masyarakat Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/ Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos, mengatakan, seluruh kegiatan yang digelar terbuka untuk masyarakat umum, baik kegiatan bakti sosial maupun kegiatan pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) Yang dimiliki Kodam XII/ Tanjungpura.

“Ya acara puncak HUT TNI ke 72 akan kita mulai pada tanggal 4 Oktober 2017, dengan menggelar kegiatan donor darah, pengobatan massal, pelayanan Keluarga Berencana (KB), pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA), serta kita juga mengadakan perlombaan senam kreasi Maumere”, terangĀ  Rana Subekti, dalam keterangan persnya, Sabtu (30/9/17).

Lebih jauh dikatakan Kapendam, gelar kegiatan bakti sosial kesehatan yang diadakan dalam rangka HUT TNI ke 72 merupakan wujud kepedulian Kodam XII/ Tanjungpura kepada masyarakat, yang merupakan bagian dari kekuatan TNI untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuaan Republik Indonesia diatas bingkai Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila serta merujuk pada Undang-Undang Dasar ’45.

“Semua kegiatan yang kita adakan, wujud persembahan TNI untuk rakyat, untuk bangsa Indonesia. Sedangkan untuk kegiatan di hari puncak HUT TNI pada tanggal 5 Oktober akan digelar upacara parade dan defile, demonstrasi keterampilan prajurit, sosiodrama tentang pahlawan nasional, pameran Alutsista juga ada bazar murah semua kegiatan akan dilaksanakan di Makodam XII/Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat”, terang Kapendam.

Selain itu, ” Kodam XII/ Tanjungpura sudah siapkan banyak Doorprize yang menarik bagi masyarakat pengunjung”, imbuh Kapendam Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *